Pulau Mursala Sibolga, Spot Eksotis Tempat Syuting Film King Kong

TERBESAR : Pulau Mursala merupakan pulau terbesar di kabupaten Tapanuli yang memiliki pemandangan sangat elok dan eksotik dan tidak jarang didatangi wisatawan dari berbagai daerah bahkan dari luar negeri. (BeeNews.id/doc)

TAPANULI – Menyenangkan rasanya bisa piknik ke pulau bersama keluarga, di Indonesia sendiri ada begitu banyak pulau yang bisa dijadikan lokasi liburan.

Salah satu pulau yang menarik yaitu Pulau Mursala yang berlokasi di Sibolga, saking indahnya pulau ini pernah dijadikan lokasi syuting film King Kong yang rilis tahun 2005.

Pulau yang terletak di daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara tepatnya berada di Kecamatan Tapian Nauli, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Pulau Mursala memiliki keindahan air terjun tawar yang jatuh ke tengah laut seperti tidak ada pudarnya.

Banyak wisatawan yang berenang menikmati kesegaran air terjun ini, letaknya berada di bagian Pulau Mursala yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Air terjun ini sangat langka dan jarang ditemui di dunia, inilah mengapa banyak turis asing tertarik pergi ke pulau ini hanya untuk menikmati air terjunnya.

Menurut masyarakat sekitar, dulunya air terjun ini menjadi tempat bermain seorang permaisuri yang canti bernama Runduk. Diatas air terjun juga terdapat sebuah kolam yang cukup dangkal.

Di pulau ini kamu tidak hanya bisa menikmati keindahan air terjun saja, kamu juga bisa menikmati beberapa obyek wisata lainnya seperti Pulau Jambe, teluk Labuan Hunik, Pulau Silabu Na Menek, dan Laguna.

Untuk berlibur ke Pulau Mursala ini, kamu bisa menyewa perahu boat dengan tarif mulai Rp 1,3 jutaan per perahu dari Pelabuhan Sibolga menuju Pulau Mursala. Sedangkan untuk tarif perahu biasa berkisar Rp 1 jutaan per perahu.

Paket wisata tersedia juga dari keberangkatan di Bandara Kualanamu atau Bandara Silangit. Paket tersebut termasuk penginapan, kendaraan penjemputan, makan dan guide dibanderol Rp 2,28 juta per pax minimal 5 pax.
(Red2/Wisata)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,533