PT. PLN (Persero) Berikan Promo dan Kemudahan Tambah Daya Melalui Aplikasi PLN Mobile

LAYANAN : PT. PLN (Persero) menghadirkan layanan “Berkah Ramadhan dan Terangi Ramadhan Tahun 2023” dalam bentuk keringanan Biaya Penyambungan Tambah Daya dan Keringanan Penyesuaian Uang Jaminan Langganan bagi Konsumen Pascabayar. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Dalam rangka memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mendapatkan akses tambah daya di Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, PT. PLN (Persero) menghadirkan layanan “Berkah Ramadhan dan Terangi Ramadhan Tahun 2023” dalam bentuk keringanan Biaya Penyambungan Tambah Daya dan Keringanan Penyesuaian Uang Jaminan Langganan bagi Konsumen Pascabayar.

“Ramadhan Berkah merupakan produk penawaran harga spesial untuk layanan Tambah Daya dengan hanya membayar Rp 150.000,- bagi rumah ibadah,” ujar Dana Suryaningtyas selaku Team Leader Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN Kota Tegal saat berdialaog di Sebayu FM, Selasa(4/4/2023).

Dirinya menjelaskan, program Ramadhan berkah diperuntukkan bagi pelanggan tegangan rendah dengan kriteria : 1. 1 Phasa 450 VA s.d 4.400 VA. 2. Golongan Tarif Sosial (S) dengan peruntukkan rumah ibadah. 3. Untuk pelanggan pasca bayar UJL (Uang Jaminan Langganan) disesuaikan dan dicicil selama 12 kali dengan pembayaran cicilan pertama pada rekening listrik bulan berikutnya. 4. Pelanggan mengajukan permohonan melalui Aplikasi PLN Mobile. 5. Sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Februari 2023. 6. Tanpa migrasi layanan dari prabayar ke pasca bayar atau sebaliknya.

Sementara itu, program “Terangi Ramadhan” adalah produk penawaran harga spesial untuk layanan Tambah Daya dengan hanya membayar Rp 202.300,- bagi seluruh pelanggan golongan tarif (kecuali rumah ibadah) dengan syarat : 1. 1 Phasa 450 VA s.d 4.400 VA. 2. Semua golongan tarif kecuali rumah ibadah. 3. Untuk pelanggan pasca bayar UJL (Uang Jaminan Langganan) disesuaikan dan dicicil selama 12 kali dengan pembayaran cicilan pertama pada rekening listrik bulan berikutnya. 4. Pelanggan mengajukan permohonan melalui Aplikasi PLN Mobile. 5. Sudah menjadi pelanggan PLN sebelum tanggal 1 Februari 2023. 6. Tanpa migrasi layanan dari prabayar ke pasca bayar atau sebaliknya.

Untuk mempermudah masyarakat dalam pelayanan kelistrikan, PT. PLN (Persero) menghadirkan PLN Mobile. Banyak fitur yang ditawarkan dalam PLN Mobile salahsatunya SwaCAM.

Dian Mayasari selaku Team Leader Transaksi Energi Listrik PLN Kota Tegal menjelaskan SwaCAM (Swadaya Catat Angka Meter) atau disebut juga Catat Meter Mandiri merupakan salah satu fitur yang ada di Aplikasi PLN Mobile yang bisa digunakan pelanggan PLN untuk melakukan pencatatan stand angka kwh meter secara mandiri di rumah setiap bulannya.

“SwaCAM ini hadir dengan tujuan untuk memberikan transparansi pemakaian listrik bagi pelanggan, sehingga pelanggan dapat mengetahui estimasi tagihan listrik yang harus dibayarkan pada bulan berikutnya dan mengurangi risiko kesalahan baca meter,’ ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Menjelang Perayaan Idul Fitri, PLN Unit Layanan Pelanggan Tegal Kota menghimbau masyarakat untuk melakukan pengecekan listrik rumah sebelum mudik Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah/Lebaran 2023.

“Untuk masyarakat yang akan mudik, pastikan semua stop kontak dalam keadaan mati dan instalasi listrik di dalam rumah sudah sesuai standar untuk menghindari kebakaran,” ujar Wina Puspita Asih selaku Team Leader K3L PLN Kota Tegal.

Wina mengatakan, kewaspadaan dini tersebut perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan terjadinya hal yang tidak diinginkan.

Advertisements

“Ketika akan mudik, nyalakan lampu taman saja untuk mengurangi pemakaian listrik yang berlebihan selama mudik lebaran,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan jangan lupa membayar tagihan listrik sebelum tanggal 20 dan apabila menggunakan listrik prabayar, pastikan token terisi agar listrik rumah tidak padam secara tiba-tiba.

“Untuk pelanggan kami, khususnya pascabayar, kami harapkan sudah menyelesaikan tagihan listrik. Dan bagi pelanggan pra bayar, pastikan jumlah token yang tersedia masih cukup,” ujar Team Leader K3L PLN Kota Tegal.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,401