Program Jumat Curhat Bareng Kapolsek Bulakamba

DIGELAR : Curhat bareng Polisi Polsek Bulakamba Polres Brebes. Dipimpin langsung oleh Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setiyadi dan didampingi sejumlah anggota melaksanakan kegiatan sambang bersama warga dan perangkat desa yang digelar di Aula Balaidesa Bulakamba Brebes.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Kegiatan Jumat Curhat bersama Polisi kembali dilaksanakan oleh jajaran Polres Brebes Polda Jawa Tengah. Salah satunya yang digelar oleh Polsek Bulakamba Polres Brebes, Jumat (10/3).

Amin Khariri, perwakilan warga setempat yang mengikuti kegiatan tersebut, memberikan masukan kepada Kapolsek terkait adanya warga yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ) yang membuat resah dan dirasa kurang nyawan oleh warga sekitar.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek Bulakamba Iptu Ibnu Setiyadi megatakan terkait dengan warga yang mengalami gangguan jiwa (ODGJ), pihaknya akan akan koordinasi dengan Dinas Sosial dan pihak keluarga serta pemerintah desa untuk penannganan lebih lanjut.

“Kami akan segera koordinasi dengan dinas terkait dan pihak keluarga serta perangkat desa. Dan apabila yang bersangkutan sangat membahayakan keluarga dan warga sekitar kami akan evakuasi untuk dilakukan rehabilitasi dan penanganan secara intensif,” jelas Iptu Ibnu.

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Pemerintah Desa Bulakamba tersebut, pihak desa menyampaikan informasi atas pembentukan FKPM. “Harapanya, masyarakat bisa menjadi Mitra Polisi dalam upaya Harkamtibmas serta penyelesaian masalah dan tentunya FKPM agar selalu di bimbing oleh Polri,” pinta PJ Kades Bulakamba, Fatkhurohman kepada Kapolsek.

Menanggapi hal tersebut, Kapolsek menyampaikan terima kasih atas kerjasamanya dengan kepala desa telah mengukuhkan FKPM untuk membantu tugas-tugas Polri dalam menjaga keaamanan dan ketertiban dimasyarakat. “Terkait permintaan bimbingan dan penyuluhan dari Polri, nantinya Bhabinkamtibmas akan membimbing FKPM sebagai penghubung antara polri dan masyarakat,” tegasnya.

Terpisah Kapolsek Bulakamba Polres Brebes Polda Jawa Tengah Ibnu Setiyadi mengungkapkan bahwa maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat adalah untuk menampung keluh kesah masyarakat terkait permasalahan yang ada baik antar masyarakat maupun terhadap kinerja Kepolisian serta untuk menyampaikan permasalahan yang ditemui dimasyarakat.

“Sedangkan tujuannya adalah kehadiran Polri melalui kegiatan tersebut untuk dapat memberikan solusi terhadap permasalahan yang ada serta terjalin hubungan yang harmonis antara masyarakat dan Polisi,” pungkasnya.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,562