Prestasi Membanggakan Fendra, Penyanyi Asal Tegal

JUARA : Fendra Febriyanto yang berhasil meraih Juara Best of The Best Event Gema Ramadhan 2022, foto bersama Direktur Bee Creative Management, Agata Asri Wijayaningsih saat penyerahan Piala Juara di Kantor Bee Creative. (BeeNews.id/Nur Hayati)

TEGAL – Siapa yang tidak suka menyanyi ? Pasti banyak orang yang senang dengan menyanyi. Karena tentu saja semua orang tau dan senang akan hal tersebut.

Misalnya tidak bisa bernyanyi, paling tidak pasti suka mendengarkan musik atau nyanyian.

Seperti halnya Fendra Febriyanto yang akrab dipanggil Fendra, salah satu dari banyak orang yang suka menyanyi terutama di genre Dangdut.

Penyanyi kelahiran Tegal, 31 Januari 1991 ini sudah menyukai dunia seni sejak kecil sebelum menginjak bangku sekolah.

Bisa dibilang, ia tumbuh di keluarga yang memang kental akan seni, terutama di dunia seni musik. Selain dirinya yang memiliki kemampuan dalam olah suara, ayah dari Fendra juga piawai dalam bernyanyi dan eyang buyutnya juga pernah menjadi penari sintren.

Dengan keseriusannya dalam menekuni dunia seni, terbukti Fendra berhasil meraih berbagai prestasi yang sangat membanggakan bagi kedua orang tuanya.

Beberapa prestasi yang berhasil diraih oleh Fendra diantaranya adalah Juara 1 lomba menyanyi “Assopsi n Kedai Menchu”, Juara 1 lomba menyanyi “Pesta Sultan Yamansari” dan Juara Best of The Best “Live orgen Pesona Nada”.

Kemudian Fendra juga berhasil meraih Juara 1 dalam lomba menyanyi “Idolmart Idolaku Tegal Kota”, Juara 1 “Indomaret Balamoa Kab. Tegal”, Juara 1 “Festival 2022 Bumiayu Brebes”, Juara 2 lomba menyanyi “Sumpah Pemuda Margasari” dan Juara 3 lomba menyanyi “Café Maheswara Brebes”.

Beberapa prestasinya yang lain yaitu Juara 1 lomba menyanyi “Pameran Spektra Rita Mall Tegal”, Juara 1 Dangdut tingkat nasional “BeeCreative”, Juara nominasi 1 bintang “Yogya Mall Pemalang” serta masih banyak lagi gelar Juara yang sudah disandang Fendra.

Tidak hanya mengikuti berbagai lomba, Fendra juga menyanyi di berbagai acara seperti festival, hajatan dan juga tampil di beberapa Café.

Advertisements

“Sebelum saya tampil diatas panggung untuk bernyanyi biasanya saya mendengarkan lagu milik Elvie Sukaesih dan Mansyur S untuk menghilangkan rasa grogi saya dan 2 tokoh ini juga penyanyi favorit saya” ujar Fendra.

Dalam mengasah kemampuan dan bakatnya dalam menyanyi, Fendra juga mempunyai guru privat sendiri yakni Mr. Hari Ahmad.

Selain menyanyi Fendra ternyata mempunyai banyak bakat atau talenta di bidang yang lain. Baru-baru ini Fendra kembali berhasil meraih Juara Best of The Best Lomba Menyanyi Lagu Religi, Juara 1 Hafalan Doa Harian, Juara 3 Sholawat dan Juara 1 Foto Contest Busana Syar’i, Event Gema Ramadhan tingkat Nasional yang diadakan oleh Bee Creative Event Organizer.

“Semoga saya selalu semangat dalam mengembangkan bakat menyanyi dan mudah-mudahan bisa menjadi penyanyi terkenal,” harap Fendra.
(Red2/Profil)

Editor : Irene Indah

TAG :,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,053