Polres Tegal menggelar Upacara Tradisi Pembaretan Bintara Remaja Angkatan 47 dan 48 di lapangan Aspol Kalibliruk Slawi, Sabtu 11 Februari 2023.

TRADISI : Inspektur Upacara Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro S.I.K.,S.H.,M.A.P. melakukan penyematan pita kuning kepada dua perwakilan peserta Pembaretan dalam Upacara Tradisi Pembaretan yang diikuti 25 personel bintara remaja. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Upacara Tradisi Pembaretan yang diikuti 25 personel bintara remaja tersebut diawali dengan penyematan pita kuning oleh Inspektur Upacara Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro S.I.K.,S.H.,M.A.P. kepada dua perwakilan peserta Pembaretan.

Dalam kesempatan itu, Kompol Didi Dewantoro S.I.K.,S.H.,M.A.P. membacakan amanat Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H, S.I.K. Hadir juga Pejabat Utama Polres Tegal, para Kasat, personel Polri.

Dalam ananatnya, AKBP Mochammad Sajarod Zakun mengatakan, S.H, S.I.K, kegiatan pembaretan memiliki tujuan bintara remaja mampu mengikuti kegiatan dengan baik karena merupakan langkah awal kesiapan sebagai bintara baru di fungsi Samapta yang selanjutnya mengemban tugas ke depan di Polres Tegal.

“Dengan kegiatan pembaretan diharapkan para bintara baru dapat menjadi generasi anggota Polri yang bisa merespons cepat terhadap lingkungan, dan bekerja secara transparan bertanggung jawab sehingga mampu melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik di Polres Tegal,” katanya.

Kasat Samapta Polres Tegal AKP Surahno, S.H menambahkan, kegiatan bina tradisi dan pembaretan ini untuk mewujudkan bintara remaja yang presisi serta selalu dekat dengan masyarakat.

“Tradisi pembaretan dilaksanakan 2 hari dengan peserta 25 bintara remaja yang sudah berdinas di Polres Tegal,” ‘jelas AKP Surahno.

Prosesi upacara pembaretan juga diwarnai dengan latihan demonstratif ketahanan fisik, penggunaan tameng dan cara penanganan pengendalian massa (Dalmas).
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,501