Polres Tegal Kota Gelar Work shop PGOT dan Penangan Orang dalam Gangguan Kejiwaan (ODGJ)

WORKSHOP : Polres Tegal Kota menggelar Workshop penanggulangan PGOT dengan menggandeng Satpol PP, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Tegal yang digelar di gedung Bhayangkari Mapolres. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Peduli penanganan masalah pengemis, gelandangan, orang terlantar (PGOT) dan ODGJ di wilayah Kota Tegal, Polres Tegal Kota menggelar Workshop penanggulangan PGOT dengan menggandeng Satpol PP, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan Kota Tegal, Rabu (22/2/2023)

Kegiatan yang digelar di gedung Bhayangkari Mapolres ini dihadiri oleh Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi, SH, SIK, MSi dan didampingi oleh Wakapolres.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber dr. Wikanti Deviantari bersama Sulistyo Rini, SH.

Kapolres Tegal Kota AKBP Jaka Wahyudi mengatakan, kegiatan workshop menjadi momentum yang tepat untuk memperkuat soliditas dan sinergitas Polres Tegal Kota dengan pihak terkait, dalam upaya penanggulangan PGOT maupun orang dalam gangguan kejiwaan (ODGJ) ini harus segera dituntaskan.

“Karena kita masih dihadapkan pada berbagai bentuk gangguan kamtibmas menonjol, sangat serius dan meresahkan, seperti kasus narkoba, kejahatan terorganisir, isu sara, yang dapat mengganggu keamanan,” ungkapnya.

Disampaikan pula oleh Kapolres, keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama, sehingga dalam penanganan PGOT dan ODGJ yang juga merupakan anggota masyarakat, perlu dicarikan solusi terbaik secara bersama-sama.

Perlu di ingat bahwa penegakan hukum adalah yang terakhir dan yang paling utama adalah pelayanannya.

“Jangan sampai kita mengambil tindakan ataupun langkah dalam penanggulangan tersebut justru menjadi sebuah konflik baru,” pungkasnya.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409