Polres Tegal Gelar Latihan Ujian SIM gratis sampai lulus

PELATIHAN : Satlantas Polres Tegal menggelar Pelatihan Ujian SIM Gratis bagi masyarakat di Kabupaten Tegal, pelatihan ini dilaksanakan secara rutin pada hari senin s.d. Kamis pada jam 15.00 s.d. 17.00 WIB. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Satlantas Polres Tegal menggelar Pelatihan Ujian SIM Gratis bagi masyarakat di Kabupaten Tegal yang hendak mengasah keterampilan berkendara. Pada Ujian SIM baik Praktik maupun Teori, ada beberapa kompetensi yang wajib dikuasai masyarakat sebagai keterampilan dasar dalam berlalu lintas di jalan raya.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasatlantas Polres Tegal AKBP Erwin Chan Siregar, S.H., S.I.K., M.H. menjelaskan pelatihan ini digelar, karena masih terdapat masyarakat yang dinyatakan tidak lulus dalam melakukan ujian SIM baik praktik maupun teori.

Masyarakat dapat memperdalam pengetahuan dan keterampilan dalam berkendara. Sehingga diharapkan saat menerapkan wawasan tersebut bisa mencegah dan terhidar dari kecelakaan lalu lintas. Hal tersebut selaras dengan kebijakan Kapolri melalui Program Quickwins Polri.

Kanitregident Satlantas Ipda Priyo Dwi Susanto, S.H. menambahkan pelatihan dilaksanakan secara rutin pada hari senin s.d. Kamis pada jam 15.00 s.d. 17.00 WIB, seusai pelayanan penerbitan SIM tutup pelayanan.

“Kami menyiapkan petugas pelatihan yang berkompeten yaitu para anggota Polres Tegal yang telah memiliki sertifikasi penguji SIM dari Korlantas Polri,” jelas Priyo.

Jenis pelatihan yang dilakukan ada 2 macam, yaitu pelatihan Ujian Praktik dan pelatihan Ujian Teori yang diselenggarakan di Gedung Satpas 1430 Satlantas Polres Tegal Jl. KS Tubun Nomor 3 Slawi.

Materi pengetahuan berupa kesiapan berkendara dan teknik keterampilan mengemudi seperti teknik pengereman, teknik menghindar, teknik berbalik arah/U-turn, dan teknik berputar memberntuk angka 8.

Sedangkan materi yang diajarkan pada Pelatihan Ujian Teori adalah pengetahuan dasar undang-undang lalu lintas, etika mengemudi dan pelatihan soal Ujian Teori.

Sedangkan untuk mendaftar, masyarakat hanya perlu menghubungi ke nomor 0813-2724-6668, yang merupakan admin pendaftaran Pelatihan Ujian SIM Gratis dan dapat dihubungi pada waktu dinas yaitu setiap hari senin s.d. kamis pada pukul 08.30 s.d. 15.00 WIB.
(Red2/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,346