Polres Pemalang Musnahkan 500 Knalpot Brong Hasil Tindak Operasi Keselamatan

MEMUSNAHKAN : Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya sedang memusnahkan salah satu knalpot brong menggunakan mesin cut off. Secara keseluruhan, Polres Pemalang telah menjaring 3.250 pelanggar melalui tilang elektronik statis, 3.907 pelanggar dengan tilang elektronik mobile, serta 700 pelanggar melalui tilang manual,” kata Yovan.(BeeNews.id/Doc).

PEMALANG – Polres Pemalang bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang merilis hasil Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2023 yang diselenggarakan 4 Februari 2023 hingga Senin (20/2).

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengatakan, selama gelaran operasi, pihaknya melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas. Baik melalui tilang elektronik, tilang manual maupun teguran.

“Salah satunya knalpot brong yang menjadi fokus pelaksanaan operasi keselamatan tahun ini, kami telah mengamankan kurang lebih 500 knalpot brong,” sambung Yovan.

Dalam konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres, Yovan bersama kepala Dinas Perhubungan memotong sejumlah barang bukti knalpot brong dengan menggunakan mesin.

“Selain itu, terdapat dua unit kendaraan odong-odong yang berhasil kita amankan,” kata Yovan.

Yovan mengatakan, Polres Pemalang mengamankan odong-odong tersebut, dikarenakan penggunaannya sudah menyalahi aturan.

“Odong-odong ini digunakan untuk mengangkut masyarakat layaknya kendaraan angkutan umum,” kata Yovan.

“Jadi ini tidak boleh, kendaraan seperti ini spesifikasinya bukan di jalan umum, hanya untuk area atau jalan-jalan tertentu, contohnya di area objek wisata,” imbuh Yovan.

Yovan mengatakan, penggunaan kendaraan odong-odong di jalan umum sangat membahayakan keselamatan penumpangnya.

“Jadi kita himbau juga kepada masyarakat, khususnya penumpang agar dapat memanfaatkan kendaraan atau angkutan umum,” kata Yovan.

Advertisements

Polres Pemalang berkomitmen akan terus bersinergi dengan Dinas Perhubungan, dalam mewujudkan Kabupaten Pemalang yang tertib berlalu lintas.

“Sehingga diharapkan, fatalitas korban kecelakaan dapat kita tekan, bahkan kita hilangkan,” pungkas AKBP Yovan.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,820