Polres Kendal Melepas Mudik Balik Bareng

MELEPAS : Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam melepas mudik bersama di RM Sari Rasa, Kamis 27 April 2023. Selain melepas Kapolres mengecek pemeriksaan armada yang digunakan mengangkut pemudik yang hendak kembali ke Jakarta.(BeeNews.id/Doc).

KENDAL – Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam melepas mudik bersama di RM Sari Rasa Kamis 27 April 2023. Selain melepas Kapolres mengecek pemeriksaan armada yang digunakan mengangkut pemudik yang hendak kembali ke Jakarta. Tidak hanya itu, sopir bus juga diperiksa kesehatannya agar kondisi tetap sehat.

Sopir bus antar kota antar propinsi yang membawa penumpang hendak balik ke Jakarta diperiksa kesehatannya oleh tim Dokkes Polres Kendal Kamis 27 arpil 2023. Bus pembawa pemudik ini, beristirahat di rumah makan Sari Rasa di Desa Jenarsari. Selain memeriksa kesehatan, sopir bus ini diberikan vitamin untuk menambah stamina sehingga tetap bugar selama diperjalanan.

Anggota Polres Kendal juga memberikan imbauan kepada pemudik, untuk tetap menjaga kesehatan dan selalu waspada menjaga barang bawaannya.

Salah satu sopir bus mengaku, sudah menyiapkan fisik sebelum berangkat membawa pemudik kembali ke jakarta. Wahyu Eko mengatakan, setiap enam jam berhenti di rest area atau rumah makan untuk beristirahat sebelum kembali melanjutkan perjalanan.

“Kalau istirahat saya enam jam sekali, pas waktu makan siang atau malam berhenti di rumah makan atau rest area. Persiapannya paling istirahat yang cukup ,” terangnya.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam mengatakan pemeriksaan kesehatan kepada sopir bus antar kota antar propinsi ini sangat penting. “Hal ini untuk mengantisipasi kelelahan dan mengetahui kondisi sopir bus dengan baik,” jelasnya.

Pemeriksaan di rumah makan Sari Rasa ini dilakukan, mengingat lokasi ini banyak bus yang berhenti untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan ke jakarta. Kapolres mengimbau kepada sopir maupun penumpang jika merasa lelah bisa berhenti sejenak untuk istirahat di rest area terdekat.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 80,016