Polres Brebes Gelar Bakti Sosial Bantuan Air Bersih

KEGIATAN : Tampak kapolres bersama pj bupati brebes sedang bakti sosial berikan air bersih kepada warga di desa ketanggungan brebes. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka hari bhayangkara ke 77.(Beeneews.id/Zuhud)

BREBES – Jelang hari Bhayangkara ke 77, Polres Brebes Polda Jawa Tengah kembali menggelar Bakti sosial dengan memberikan bantuan air bersih kepada 3 (tiga) desa di wilayah Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Senin (19/6).

Tiga desa yang menerima bantuan air bersih tersebut adalah desa Cikusal Lor, Cikusal Kidul dan desa Sindangjaya Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes.

Sebanyak 10 Unit KBM Truk tangki air yang masing masing berisi 5000 liter air disalurkan ketiga desa tersebut dari titik kumpul di Mapolres Brebes.

Kegiatan pemberian bantuan sosial berupa penyaluran air bersih yang dilakukan Polres Brebes tersebut merupakan bagian kegiatan Bulan Bakti Polri Presisi yang digelar secara serentak oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo dan diikuti oleh seluruh jajaran Polda dan Polres melalui zoom meeting (virtual).

Kapolres Brebes AKBP Guntur M Tariq yang didampingi oleh jajaran Forkopimda saat memberikan bantuan secara simbolis di Balai desa Cikeusal Kidul mengungkapkan kegiatan sosial tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan diharapkan dapat memberi manfaat kepada masyarakat dan mempererat kebersamaan antara Polri dan masyarakat.

“Diharapkan kegiatan penyaluran air bersih ini dapat memberi manfaat kepada warga dan meringankan kebutuhan warga akan pentingnya kebutuhan air bersih,” kata Kapolres.

Beberapa warga mulai mengalami kesulitan air bersih karena sumur mulai kering memasuki musim kemarau yang terjadi sekitar 3 bulan lalu.

Kepala desa Cikeusal Kidul Apip Hilmi. Pihaknya menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Polres Brebes atas bantuan sosial yang diberikan di desanya.

“Beberapa bulan terakhir memang ada beberapa titik lokasi di desa kami yang mengalami kesulitan air bersih. Dengan adanya pemberian bantuan ini, kami sampaikan terimakasih dan tentunya ini sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan air bersih kepada warga yang membutuhkan,” jelasnya. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223