Polres Brebes Gelar Apel Ranmor Dinas, Jelang Pengamanan Pemilu 2024 di Islamic Center Brebes

PENGAMANAN : Suasana saat Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq tengah mengecek kelayakan kendaraan dinas Kepolisian Polres Brebes di Islamic Center Brebes. Juga sekaligus memimpin jalannya apel dalam rangka persiapan pengamanan pemilu 2024.(Beenews.id/zuhud).

BREBES – Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu tahun 2024, Kepolisian Resor (Polres Brebes) Polda Jawa Tengah menggelar apel pengecekan seluruh kendaraan bermotor (Ranmor) dinas yang dilaksanakan kawasan Islamic Centre Jalan Yos Sudarso Brebes, Senin (14/8).

Pengecekan kendaraan tersebut dilakukan guna memastikan kelayakan kendaraan operasional yang akan digunakan sebagai sarana pendukung dalam rangka menciptakan situasi aman dan kondusif pada pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Cek kendaraan dinas tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq yang didampingi PJU Polres Brebes.

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq mengatakan, pengecekan dilakukan kepada seluruh kendaraan dinas yang dimiliki Polres Brebes, mulai kendaraan di Polsek hingga kendaraan yang dioperasionalkan di Polres. Pihaknya ingin melihat sejauh mana kondisi kelaikan kendaraan dinas hingga saat ini.

“Kita ingin melihat sejauh mana kondisi seluruh kendaraan dinas yang akan kita gunakan. Untuk itu perlu diperhatikan kondisi kendaraan yang baik sehingga dapat menunjang tugas anggota Polri dilapangan, baik untuk kendaraan roda dua maupun roda empat,” ucapnya.

Disebutkan juga oleh Guntur bahwa pihaknya bersama jajaran dalam melaksanakan patroli, penjagaan dan bahkan pengamanan selalu membutuhkan kondisi kendaraan yang prima. Hal tersebut dilakukan oleh seluruh anggota Polri baik di Polsek maupun Polres yang sangat bergantung pada kondisi kendaraan dinas yang dimiliki.

Oleh karenanya dalam menghadapi tantangan tugas kedepann, Kapolres Brebes meminta kepada seluruh jajaranya untuk menjaga kesehatan diri maupun kendaraan dinas agar selalu prima dan siap sedia ketika dibutuhkan.

“Saya ingatkan kepada anggota Polres Brebes agar selalu menjaga dan merawat kendaraan inventaris dengan baik selayaknya kendaraan milik pribadi sehingga selalu siap saat digunakan,” lanjutnya.

Dari hasil pengecekan, rata rata untuk kendaraan masih bisa dioperasionalkan untuk menunjang tugas kedinasan. Namun ada beberapa kerusakan kecil pada kendaraan karena faktor usia kendaraan.

“Kepada jajaran telah kami instruksikan untuk merawat kendaraan dinas sehingga siap 100 % untuk digunakan. Apabila ada yang rusak segera diperbaiki guna melakukan pelayanan kepada masyarakat khususnya menjelang Pemilu tahun 2024,” pungkasnya. (Red3/Galery Foto).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,400