Polisi Hadir, Satbinmas Polres Tegal Kota Beri Sosialisasi dan Imbauan Pada anak-anak Sekolah

PENDIDIKAN : Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tegal Kota berikan pendidikan karakter dan disiplin berlalulintas kepada anak-anak Kelompok Belajar Global Inbyra School Kota Tegal. (Beenews.id/doc)

TEGAL – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tegal Kota berikan pendidikan karakter dan disiplin berlalulintas kepada anak-anak Kelompok Belajar Global Inbyra School Kota Tegal, Jumat (17/2/2023).

Kasat Binmas Polres Tegal Kota AKP Didik Guntoro,SH melalui Kanit Bintibsos Aiptu M Fajar, SH menyampaikan kegiatan yang dikemas melalui belajar dan bermain ini adalah rangkaian kegiatan Polisi Sahabat Anak dan sekaligus untuk mensosialisasikan adanya Operasi Keselamatan Lalu lintas Candi 2023.

“Melalui kegiatan belajar dan bermain ini diharapkan anak-anak akan lebih memahami dan kemudian menerapkan perilaku positif maupun disiplin dalam berlalulintas,” ujar Aiptu Fajar.

Pak polisi juga menasehati agar ketika sekolah tidak membawa HP dan memakai barang-barang berharga. Kalau berangkat maupun pulang sekolah bila menggunakan sepeda motor harus memakai helm dan membawa kelengkapan surat-suratnya.

Selain itu, kata Aiptu Fajar mengatakan pihaknya juga mengedukasi guru dan anak-anak berkaitan dengan maraknya Hoax isu kasus penculikan anak.

Meski demikian, lanjutnya kita tetap harus waspada dan berhati-hati memastikan anak-anak dalam keadaan aman.

Pesan kami, agar anak-anak jangan keluar lingkungan sekolah, jika belum ada yang menjemputnya.

“Ketika sekolah tidak boleh membawa HP dan memakai barang-barang berharga. Dan jangan mau diberi mainan, jajan atau uang terutama dari orang yang belum dikenal,” tuturnya.

Sementara itu, Widdy Hardiyanti Kepala PGKG Global Inbyra School mengaku senang dengan edukasi dan pemahaman disiplin berlalulintas yang disampaikan melalui metode bermain dan belajar.

“Kami sangat senang dengan kegiatan ini. Memberi himbauan lewat tayangan video dan permaian ini dinilainya lebih mengena dan mudah dipahami oleh anak-anak,” ungkapnya.
(Red2/Umum)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409