Poktan Budidaya Ikan dan Petani Desa Grinting Datangi Markas Kodim Brebes Angkut Cairan Mikroba

TAMBAK : Petani dan Budidaya Ikan Tambak Grinting adalah untuk mengambil Mikroba PA 63 Garuda 0713 penyubur tanah dan pengurai air tambak yang dapat memberikan manfaat pertanian, tambak dan perkebunan.(Beenews.id/doc)

BREBES – Poktan dan Budidaya Ikan Tambak Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes datangi Markas Kodim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma gunakan kendaraan pic up di Jalan Jenderal Soedirman 107 Brebes, Jawa Tengah, Rabu (7/2).

Maksud dan tujuan dari Petani dan Budidaya Ikan Tambak Grinting adalah untuk mengambil Mikroba PA 63 Garuda 0713 penyubur tanah dan pengurai air tambak yang dapat memberikan manfaat pertanian, tambak dan perkebunan.

Wasduri (51) petani bawang merah warga Desa Grinting saat mengambil Mikroba PA 63 Garuda 0713 mengatakan “Saya sebelumya sudah mencoba menggunakan Mikroba PA 63 Garuda 0713 yang dulu diberikan oleh Pak Dandim di Desa Grinting sebulan yang lalu. Alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan, bawang merah yang saya panen merahnya merah gelap (menges dalam bahasa jawa) dan besar”. Papar Wasduri.

Berbeda dengan Sugiyono (53) perwakilan kelompok budidaya ikan Desa Grinting mewakili anggota poktan ikan mengatakan hasilnya lain setelah menggunakan Mikroba PA 63 Garuda 0713, terima kasih Bapak Komandan Kodim 0713 Brebes Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si dengan murah hati memberikan cairan Mikroba secara gratis, akhirnya kami bersama rekan yang lain mendatangi Makodim untuk mengambil Mikroba karena hasilnya sangat memuaskan” ungkapnya.

Sementara Dandim 0713 Brebes, Korem 071 Wijayakusuma, Kodam IV Diponegoro, Letkol Infanteri Sapto Broto,S.E., M.Si mengungkapkan rasa bersyukur atas Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias, semoga apa yang telah dilakukan untuk pengabdian di Kabupaten Brebes bisa membantu pertumbuhan dan perekonomian di bidang pertanian, tambak dan perkebunan.

Dandim menyampaikan bahwa kehadiran Petani dan Nelayan Desa Kubangpari di Makodim 0713 Brebes adalah untuk mengambil Mikroba PA 63 Garuda 0713 serta memberikan sedikit solusi bagi petani agar hasil panen sesuai yang diharapkan.

“Melalui program Gerakan Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias dengan Tulus dan Ikhlas, Kodim 0713 Brebes berusaha membantu kesulitan dan membantu mensejahterakan rakyat, nantinya bisa membantu baik hasil pertanian dan tambak khususnya di Desa Grinting, Kecamatan Bulakamba”. tutup Dandim. (Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218