PMI Brebes Gelar Donor Darah Untuk Stok Darah di Bulan Suci Ramadhan

MENCUKUPI :Guna mencukupi kebutuhan stok darah pada bulan suci ramadhan, PMI Brebes gelar pelayanan donor darah yang dilaksanakan di gedung pendopo Bumiayu Brebes. (BeeNews.id/Doc).

BREBES – PMI Kabupaten Brebes menggelar pelayanan donor darah untuk mencukupi stok darah di Kabupaten Brebes selama bulan Ramadhan mendatang. Kegiatan ini dilaksanakan di gedung Pendopo Bumiayu pada Selasa, (14/3).

Ketua PMI Kabupaten Brebes, H Wahidin Soedja mengatakan, kegiatan donor darah ini dilaksanakan sebagai antisipasi kebutuhan darah di bulan Ramadhan dan lebaran.

“Kami juga mengajak masyarakat melalui pesan massal (broadcast) whatsapp untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah,” katanya.

Kegiatan donor darah biasanya cenderung berkurang selama bulan Ramadhan, sehingga pihaknya memaksimalkan kegiatan donor darah sebagai antisipasi kebutuhan darah di bulan Ramadhan.

“Menjelang Ramadhan kita maksimalkan donor darah baik di wilayah selatan maupun utara,” ujarnya.

Diungkapkan, saat ini stok darah di PMI Brebes 370 kantong yang terdiri golongan darah A ada 107 kantong, golongan B ada 179 kantong, golongan O ada 30 kantong dan golongan AB ada 54 kantong.

PMI Kabupaten Brebes ditargetkan untuk mengumpulkan 300 kantong darah melalui kegiatan donor darah yang disosialisasikan melalui pesan massal, termasuk media Whatsapp.

Tanggapan masyarakat cukup baik, sehingga pihaknya optimis bisa memenuhi target 300 kantong untuk stok selama Ramadhan dan Lebaran nanti.

Selain itu, PMI Brebes juga menyediakan door prize, seperti lemari es, kipas angin, setrika, blender dan lainnya untuk menarik minat masyarakat untuk berpartisipasi dalam kegiatan donor darah menjelang bulan Ramadhan.

Kegiatan donor darah tersebut diharapkan dapat sangat membantu dalam mencukupi kebutuhan stok darah di Kabupaten Brebes selama bulan suci Ramadhan dan Lebaran nanti.

Advertisements

“Masyarakat diharapkan untuk selalu berpartisipasi dalam kegiatan donor darah dan menjadi bagian dari penyelamat kehidupan orang lain,” pungkas Wahidin.(Red3/Kesehatan).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,530