Pj Bupati Brebes Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional di Alun-Alun Brebes

HARDIKNAS : Pj Bupati Brebes saat pimpin upacara hari pendidikan nasional (Hardiknas) kabupaten brebes di alun-alun. Suasana upacara tampak khidmat.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) menggelar upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Selasa (2/5).

Upacara peringatan Hardiknas dilaksanakan di Alun-alun Kabupaten Brebes. Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin sebagai inspektur upacara.

Pj bupati meminta, Dinas Pendidikan dapat menggali semua potensi yang ada. Baik itu dari sekolahan terendah, hingga perguruan tingginya.

“Negara ini membutuhkan SDM yang begitu luas. Serta memiliki cara berfikir yang berlandaskan Pancasila,” ujarnya usai memimpin upacara peringatan Hardiknas.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga akan berkomitmen mendukung program Merdeka Belajar di Kabupaten Brebes. Dan pihaknya juga, mengajak peserta didik untuk berkreasi sebanyak-banyaknya.

Galilah dari sana, kemudian dikembangkan, untuk pengembangan di pemerintahan ini agar jauh lebih baik lagi,” ungkapnya.

Peran masyarakat di dunia pendidikan sebenarnya sangat berkontribusi positif. Karenanya, di Hari Pendidikan Nasional ini, pihaknya, memberikan penghargaan dan prestasi kepada insan-insan pendidikan baik melalui kajian dari masyarakat ataupun forum taman bacaan dan lainnya.(Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,409