Pj Bupati Brebes Hadiri Rakoor Inspektur Daerah Seluruh Indonesia Tahun 2023 Melalui Zoom

RAKOOR : Melalui zoom meeting, pj bupati brebes urip sihabudin hadiri rakoor inspektur daerah seluruh indonesia tahun 2023 di ruang rapat bupati brebes lantai 3 kpt brebes. Juga turut hadir Wakapolres Brebes Kompol Arwansa, SH Sik serta pejabat lainnya.(BeeNews.id/zuhud).

BREBES – Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH bersama Wakapolres Brebes Kompol Arwansa, SH Sik serta pejabat lainnya hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Inspektur Daerah Seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting bertempat di ruang rapat Bupati Brebes Lantai 3 KPT Brebes, Rabu (25/1).

Rakor ini dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian yang bertempat di Hotel Borobudur.

Inspektorat Jenderal Kemendagri Irjen. Pol Tomsi Tohir Balaw mengatakan bahwa Rapat Koordinasi tersebut terdapat Empat Kegiatan utama yaitu Penandatanganan Kesapahaman, Launching Aplikasi Laprop APIP, Penandatanganan Kerja Sama Terhadap Pengawasan Bantuan Operasi Sekolah (BOS), Dan Pengawasan Dana Alokasi Khusus dalam bidang Kesehatan.

Sedangkan dari Jaksa Agung H. Sanitiar Burhanuddin Mempunyai Tiga Arahan untuk seluruh insepktur daerah seluruh indonesia yang isinya Meningkatkan Sinergritas, Koordinasi, dan Kolaboriasi yang baik antara Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP) dan Aparat Penegak Hukum (APH), Memperhatikan Batasan waktu untuk menyelesaikan laporan atau pengaduan berdasarkan hasil pemeriksaan investigatif,dan Lakukan Pengawasan secara optimal dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah berdasarkan AUPB.

Tito Karnivan dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya anggaran negara yang merupakan tulang punggung untuk pertumbuhan Ekonomi. “Penggunaan Tersebut harus efektif dan efisien, Masing Masing kepala daerah dan DPRD harus menjaga secara betul agar tidak bocor dan harus tepat sasaran sesuai kebutuhan daerah masing masing.” ujar Tito.

Pada Kesempatan Tersebut, tak lupa Tito juga berpesan kepada seluruh pemerintah daerah agar dapat memberikan lebih banyak program untuk rakyat, agar tidak lebih besar untuk belanja, karena adanya pandemi para pekerja melakukan Working From Home (WFH),dan melakukan sosialasi kepada anak muda di wilayahnya untuk bekerja di swasta sebagai “enterpreneur”. “Yang nantinya di harapkan membuka lapangan pekerjaan untuk banyak orang”. Ucap Tito Karnavian.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,563