Pj Bupati Brebes Beri Apresiasi Untuk Kecamatan Losari yang Lunas PBB Tercepat

APRESIASI : Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin memberikan apresiasi pelunasan kepada Camat Losari Sumarno di Pendopo Brebes.(BeeNews id/Zuhud).

BREBES – Kecamatan Losari berhasil menjadi wilayah yang tercepat dalam pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Tahun 2022. Atas prestasi tersebut, Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin memberikan Anugerah Apresiasi Pelunasan kepada Camat Losari Sumarno di Pendopo Brebes, Selasa (27/12).

Urip beri apresiasi kepada para mantri pajak dan pemungut pajak di tingkat desa, kepala desa, perangkat desa, para camat dan jajarannya.

“Mereka garda terdepan, para pejuang pajak yang telah bekerja keras sehingga sektor pajak bisa terkumpul secara tepat waktu,” ujarnya.

Urip juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para camat, kepala desa dan perangkat desa yang telah berperan besar dalam pencapaian Pelunasan PBB-P2 diwilayahnya masing masing.

“Ini merupakan prestasi dan akan saya catat namanya karena sudah menunjukan kerja yang sangat baik,” kata Urip kepada para camat dan kepala desa.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Brebes Subandi menjelaskan, ada sekitar 55 desa di 14 kecamatan telah lunas pajak dengan baik. Sebanyak 3 kecamatan dengan desa lunas terbanyak yakni kecamatan Losari, Salem dan Bumiayu.

“Pelunasan tercepat pemungutan PBB-P2 tahun 2022 adalah Kecamatan Losari,” kata Subandi.

Apresiasi atas kerja sama bidang perdata dan tata usaha Negara dalam Optimalisasi setoran tunggakan PBB-P2 tahun 2022 yang diberikan kepada Kejaksaan Negeri Brebes. Kemudian, apresiasi Kecamatan lunas tercepat yang diberikan kepada Kecamatan Losari, Apresiasi Kecamatan atas Desa lunas PBB-P2 terbanyak sebelum jatuh tempo diberikan kepada Kecamatan Losari, Kecamatan Salem dan Kecamatan Bumiayu.

Selain itu apresiasi diberikan kepada desa yang lunas sebelum jatuh tempo. Yakni kepada 55 desa yang terbagi menjadi tiga grade. Grade 3 diberikan kepada 17 desa menerima plakat dan hadiah lemari es. Grade 2 sebanyak 18 Desa menerima plakat dan hadiah berupa printer scan copy dan grade 1 diberikan kepada 20 desa masuk mendapatkan plakat dan hadiah berupa smart android TV 43 in.

Hadiah utama berupa 3 unit sepeda motor yang di dapat oleh Desa Klikiran, Desa Capar, dan Desa Losari Kidul. Diserahkan juga secara simbolis Kendaraan Dinas Oprasional dari Bapenda Brebes kepada Perwakilan Mantri Pajak (Manpa) yang diberikan Kepada Manpa Kecamatan Brebes Lutfi Rokhman dan Manpa Kecamatan Jatibarang Titi Suryandari. (Red3/Umum).

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223