Pimpinan dan Anggota DPRD Ikuti Pendalaman Tugas, Bimtek

BIMTEK : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tegal menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tahun 2022 di Hotel Harris Solo. (BeeNews.id/Humas DPRD Kabupaten Tegal)

SOLO – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Tegal menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis Tahun 2022 di Hotel Harris Solo.

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Perencanaan Pokir DPRD Dalam Mendukung Sinergi Program dan Kegiatan Berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 2022”.

Bimtek DPRD Kabupaten Tegal ini diikuti oleh seluruh Pimpinan DPRD, Anggota DPRD.

Bimtek tersebut dibuka oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo dan dihadiri oleh Kepala LPM Untag Semarang Kegiatan tersebut menghadirkan berbagai narasumber dari berbagai latar belakang yang kompeten terkait dengan tupoksi DPRD, tata kelola pemerintahan dan perencanaan pemerintahan yang baik dan benar.

Hadir sebagai narasumber yaitu Rikie., S.STP., M.Si dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang menyampaikan Perencanaan Pokir DPRD dalam mendukung sinergi program kegiatan berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 2022.

Perubahan Kebijakan Tranfer ke daerah berdasarkan UU Nomor 1 Tahun 2022. Selain itu, hadir pula sebagai narasumber, Dr. Waluyo.,S.H.,M.Si sebagai Akademisi UNS Surakarta yang membawakan materi Penguatan Pengawasan kebijkan retribusi di daerah.

Dan pada sesi terakhir ditutup dengan narasumber Eko Suseno.,S.E.,M.M dari Motivasi Penguatan Mental.

Secara keseluruhan, kegiatan bimtek tersebut berlangsung dengan baik dan lancar serta ditutup oleh Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo dan Wakil Rektor Untag Semarang Drs.Harsoyo.,M.Si dengan harapan agar seluruh materi yang telah disampaikan dapat terserap dengan baik oleh seluruh Anggota Dewan dan di implementasikan dengan segera dan sebaik mungkin.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,050