Piala Dunia U20 2023 Batal Diadakan di Indonesia

TURNAMEN FIFA : secara resmi mengumumkan bahwa Indonesia tidak akan menjadi tuan rumah pada turnamen tersebut. Pengumuman tersebut terpublis melalui situs resmi FIFA. Keputusan ini tentu saja menjadi kabar yang mengecewakan bagi para penggemar sepak bola Indonesia.(Beeews.id/Doc).

JAKARTA – Menantikan keputusan yang sudah sah yang akhirnya diputuskan oleh FIFA terkait keikutsertaan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023. FIFA secara resmi mengumumkan bahwa Indonesia tidak akan menjadi tuan rumah pada turnamen tersebut. Pengumuman tersebut terpublis melalui situs resmi FIFA pada hari Rabu, (29/3).

Pertemuan antara Presiden PSSI dan Presiden FIFA di Doha, Qatar dengan tujuan mencari jalan tengah terkait gelombang protes yang menolak kehadiran timnas Israel U20 2023 untuk mengikuti Piala Dunia U20 2023 di Indonesia. Penyebab protes tersebut karena tidak adanya hubungan diplomatik Indonesia dengan Israel, sehubungan dengan konflik dengan Palestina yang berkepanjangan.

Menurut pernyataan FIFA, keputusan ini sudah sah setelah pertemuan antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir. FIFA menyatakan bahwa keadaan saat ini menjadi alasan utama dalam pembatalan tersebut. Pengumuman tuan rumah baru akan segera terpublis dengan tanggal turnamen yang masih tetap sama dengan timnas U20 2023.

Dalam pernyataannya, FIFA juga menekankan bahwa Indonesia berpotensi mendapatkan sanksi. Namun, FIFA tetap berkomitmen untuk membantu PSSI dalam proses transformasi sepakbola Indonesia pascatragedi yang terjadi pada Oktober 2022. FIFA akan terus membantu dan hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang dan memberikan dukungan kepada PSSI, di bawah kepemimpinan Presiden Thohir.

Keputusan ini tentu saja menjadi kabar yang mengecewakan bagi para penggemar sepak bola Indonesia. Namun, PSSI dan FIFA harus mengambil tindakan yang tepat untuk timnas U20 Indonesia 2023 demi menjaga kredibilitas dan integritas dari turnamen tersebut. Semoga Indonesia dapat memperbaiki situasinya di masa depan dan tetap menjadi negara yang disegani dalam dunia sepak bola internasional.

Kami turut menyesal terkait dengan perihal yang terjadi pada rapat pertemuan tersebut. Terima kasih untuk ketua (PSSI) Erick Thohir sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan sepak bola Indonesia. Demikian informasi tentang Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023.(Red3/OlahRaga).

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,352