PGRI Kota Tegal Gelar Halal Bi Halal

GOTONG ROYONG : Wali Kota Tegal Dedy berharap PGRI semakin kuat rasa kekeluargaan dan gotong royong sehingga menjadi jalan untuk berbuat dan bersinergi untuk kemajuan Kota Tegal. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Tegal menggelar Halal Bi Halal di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kamis (2/6) dengan Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono.

Ketua PGRI Kota Tegal, Kadarisman menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kota Tegal yang telah mendukung PGRI Kota Tegal.

“Ini momen yang luar biasa, oleh karena itu perlu kami sampaikan beberapa hal berkaitan dengan PGRI yang ada di Kota Tegal. Pertama anggota kita menurun cukup lumayan. Dari 2014 itu ada 2.896 orang. Setelah lima tahun tidak ada pengangkatan CPNS, moratorium namanya yah katanya, lima tahun bapak ibu sekalian, sekarang tinggal 2.346 orang,” ujar Kadarisman.

Kadarisman juga menambahkan beberapa hal terkait PGRI Kota Tegal salah satunya terkait honor untuk guru honorer Kota Tegal.

“Satu, tenaga honorer yang harian dibayarnya itu kemarin pada ngresula atau menyampaikan “kiye pan lebaran, libure akeh, kemudian cutine juga banyak. Sing biasa Rp. 2 juta karena ada libur cuti tidak dibayar akhirnya jadi Rp. 1,5 pak. Padahal lebaran itu momen yang membutuhkan dana banyak. Saya sudah sampaikan kepada beliau pak kepala dinas dan pak sekda bahwa mudah-mudahan nanti usulannya biar perbulan, sehingga nanti tidak ada perbedaan bulan A, B, C. Februari tanggal 28, ana libure minggu 4 kali sama libur lain-lain sehingga juga sama. Mudah-mudahan beliau nanti bisa dipertimbangkan,” ujar Kadarisman.

Kadarisman menambahkan, terkait kesjahteraan guru nonsertifikasi. “Senang sekali Kota Tegal bisa memberikan kesejahteraan yang luar biasa kepada teman-teman guru yang nonsertifikasi. Ini juga sama, walaupun sudah disampaikan tetap disampaikan agar teman-teman memahami, mengerti, bahwa semua guru kita usulkan. Tetapi karena kemampuan daerah terbatas maka baru sebagian. Mudah-mudahan berikutnya bisa semua,” tambah Kadarisman.

Wali Kota Tegal, H. Dedy Yon Supriyono dalam sambutannya menyampaikan bahwa profesi guru adalah profesi yang sangat mulia.

“Bapak – ibu guru mempunyai tugas yang berat untuk menciptakan generasi emas yang pandai dan cerdas meski di tengah keterbatasan SDM.Untuk itu, saya titip pesan hormat saya kepada PGRI Kota Tegal untuk disampaikan rasa hormat saya kepada para guru – guru di Kota Tegal. Bahwa Dedy Yon tidak ada artinya, jika tidak dibantu oleh para guru yang tulus dalam pengabdiannya,” ujar Dedy.

Dedy Yon juga mengutarakan bahwa acara halal bi halal dapat mempererat persaudaraan semakin kuat dan erat.

“Mudah – mudahan dengan menjunjung tinggi kebersamaan dan profesionalitas, capaian kinerja guru tercapai secara optimal dan pada akhirnya mutu pendidikan di Kota Tegal dapat lebih baik lagi. Walaupun semestinya silaturahmi tidak dapat diwakilkan, namun demikian karena keterbatasan kondisi dan situasi Covid – 19 belum seutuhnya reda terpaksa acara diselenggarakan dengan peserta yang terbatas,” ujar Dedy.
(Red2/Umum)

Advertisements

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 63,096