Pesta Demokrasi, Beberapa TPS di Kota Tegal Berikan Pelayanan Unik

SERIUS : Petugas di salah satu TPS Kota Tegal menjalankan tugasnya dengan tekun dan serius. Mereka memeriksa kelengkapan pemilih yaitu KTP asli serta surat undangan. Bagi warga yang tidak membawa surat undangan diminta untuk memintanya ke Kalurahan setempat.(BeeNews.id/Wildan R)

TEGAL – Pesta Demokrasi yang ditunggu – tunggu seluruh masyarakar Indonesia akhirnya tiba juga. Pada hari Rabu, 14 Februari 2024 seluruh masyarakat Indonesia dari Sabang sampai Merauke mengikuti Pesta Demokrasi yaitu Pemilihan Umum untuk Presiden, Wakil Presiden, DPRD, DPR Provinsi, DPR RI dan DPD.

Sejak dari pagi hingga siang hari banyak sekali antrian masyarakat yg hendak menggunakan hak pilihnya. Hal tersebut menunjukkan antusias masyarakat Indonesia yang tinggi terhadap Pesta Demokrasi yang diadakan 5 tahun sekali.

Beberapa TPS yang ada di kota Tegal memberikan pelayanan yang berbeda untuk warganya. Salah satunya yaitu TPS Klenteng Tek Hay Kiong Tegal yang memberikan pelayanan makan gratis, potong rambut gratis dan juga ada pijat gratis pula. Supaya warga masyarakat yg antri tidak merasa jenuh.

Berbeda halnya dengan TPS di daerah Arum Indah, yang menggunakan tenda bernuansa warna merah muda atau pink, dalam rangka menyambut hari Valentine yang jatuh pada hari Pemilu juga yaitu 14 Februari.

Sedangkan TPS di daerah Poso atau Perintis Kemerdekaan didesain sama seperti TPS lainnya. Di daerah Poso ini antusias warganya sangat luar biasa. Warga yang datang dan antri dari pukul 9 pagi baru bisa menggunakan hak pilihnya sekitar pukul 12 siang.

Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 ini telah berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Semoga mendapatkan Pemimpin Bangsa yang amanah dan membawa kemakmuran bagi masyarakat Indonesia.(Red1/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,501