Pertarungan, Salah Satu Karya M.S. Allam

LUKISAN : Salah satu lukisan hasil karya M.S Allam, seniman muda multitalenta asal kota Tegal Jawa Tengah yang diikutkan dalam pameran seni Rupa bertajuk ” Sumeleh” yang diadakan oleh Dewan Kesenian Kota Tegal. Lukisan ini diberi judul Pertarungan. (BeeNeews.id/Er Riza Bagus Rosadi)

TEGAL : Seniman muda asal Tegal M.S Allam sudah membuat banyak karya seni terutama seni lukis. Dalam perjalanannya menggeluti dunia seni, banyak suka dan duka yang sudah dia alami. Berikut hasil wawancara Riza Journalis BeeNews dengan M.S Allam mengenai perjalanan hidupnya.

“Ketika saya ditanya mengenai suka dan duka di dunia seni. Begini, saat kita cari sukanya banyak, kalau kita ceritakan dukanya juga banyak. Saya yakin semua profesi juga mengalaminya. Menurut saya sukanya menjadi seniman itu ketika dia berhasil berada dipuncak bukan berada di lereng gunung,” jelas Allam sambil tersenyum penuh makna.

Allam juga menceritakan, bahwa baginya menjadi Seniman itu merupakan pekerjaan sekaligus menyalurkan hobby nya.

“Saya mendapatkan penghasilan bisa dari jalur seni seperti seni lukis kemudian membuat desain dan lainnya. Selain itu juga menjadi hobby, karena memang saya suka dengan dunia seni khususnya seni rupa,” jelasnya.

Kemudia apabila ada yg mengatakan bahwa dia itu adalah seniman. Bagi Allam hal tersebut merupakan penghargaan profesi, dimana seniman juga bisa bersaing dengan profesi lainnya.

Sedangkan mengenai berapa lama lukisan yang dia buat bisa selesai. Allam mengatakan dia tidak mematok target dalam pembuatannya, bisa dalam satu hari selesai. Tetapi ada yg sampai tahunan baru bisa selesai. Tergantung suasana hati dan perjalanan spiritualitas saat dia berkarya.

Harapan Allam dari Pameran Seni “Sumeleh” yang diikutinya beberapa waktu lalu yaitu supaya dapat menginspirasi seniman atau perupa khususnya di daerah Tegal.

“Semoga seniman di Tegal dapat semakin menampakan diri dan menunjukan exsistensinya. Juga produktifitas mereka dalam berkesenian dan dapat guyub dalam membangkitkan gairah seni rupa. Sehingga dapat diterima dan dihargai oleh masyarakat,” pungkasnya.
(Red3/Profil)

Editor : Ahmad Wahidin

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,183