Personal Trainer, Bekerja sambil Menyalurkan Hobi dan Memiliki Tubuh Ideal

ATLETIS – Robi, seorang personal trainer dengan tubuhnya yang atletis yang sedang berlatih di sela-sela waktu bekerja ketika sedang tidak melatih member. Robi selalu memastikan dan mengarahkan member supaya gym equipment tertata rapi setelah digunakan, sehingga gym selalu dalam keadaan nyaman bagi siapapun yang akan berolah raga. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Bekerja dan berolahraga adalah 2 hal yang berbeda. Di zaman modern seperti sekarang ini, hampir semua orang selalu sibuk dengan pekerjaan mereka seakan-akan tidak ada hal lain yang bisa dilakukan selain bekerja, termasuk tidak ada waktu luang untuk berolahraga.

Lalu, apakah ada jenis pekerjaan yang bisa dilakukan sambil berolahraga atau berolahraga sambil bekerja? Jawabanya tentu saja ada, salah satu jenis pekerjaan yang bisa dilakukan sambil berolahraga atau sebaliknya adalah dengan menjadi seorang personal trainer di suatu fitness center.

Robi telah menjadi personal trainer sejak tahun 2019 di Helios Gym menuturkan “Saya sangat menyukai pekerjaan saya sebagai seorang personal trainer karena pekerjaan saya berkaitan dengan kesehatan. Saya bisa bekerja sambil menyalurkan hobi yang bermanfaat untuk diri saya sendiri dan banyak orang. Saya merasa senang ketika bisa melatih banyak orang. Pekerjaan ini lebih terasa seperti bermain daripada seperti bekerja. Selain itu, Alhamdulillah saya bisa mempunyai banyak teman karena pekerjaan saya ini,” katanya.

Dia membutuhkan setidaknya paling sedikit 1 tahun untuk bisa membentuk tubluh atletis. Namun, dia juga mengatakan bahwa berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk bisa membentuk tubuh yang atletis tidaklah sama untuk masing-masing orang. Semuanya bergantung pada kesungguhan dan kesanggupan mereka dalam beratih.

Robi berlatih 5 kali dalam seminggu dan 2 hari untuk beristirahat atau recovery. Robi hanya berlatih ketika sedang tidak melatih siapapun atau pada saat tempat fitness sudah tutup karena dia fokus mengajarkan teknik berlatih dan sepenuhnya memperhatikan para member yang sedang berlatih. Robi melatih member secara umum dan juga melatih member yang secara khusus ingin belajar secara privat dengannya.

Menurutnya jumlah penggunjung paling banyak di Helios Gym adalah pada saat sore hari yang biasanya didominasi oleh pelajar dan mahasiswa yang pada umunya telah selesai belajar di siang hari.

Sedangkan untuk malam hari di dominasi oleh orang dewasa yang biasanya baru selesai bekerja di sore hari. Jumlah member yang berlatih di pagi hari tidak sebanyak di sore atau malam hari yang biasanya didominasi oleh wiraswasta atau karyawan perusahaan yang jam masuk kerjanya agak siang.

“Saya ingin memberikan motivasi kepada semuanya. Sebenarnya sehat bukanlah tujuan utama, namun sehat adalah syarat utama untuk bisa meraih tujuan kita. Oleh karena itu, sesibuk apapun kita, sebaiknya kita bisa meluangkan waktu meskipun hanya sedikit untuk bisa berolahraga,” ujarnya.

Jika ingin berlatih bersama dengan Robi baik secara umum ataupun privat, bisa langsung datang ke Helios Gym di Jl. Waru No. 11 Tegal atau bisa menghubungi terlebih dahulu melalui WhatsApp +62895322390224.
(Red3/Olahraga)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,427