Persiapan Team Hobbies Jurnalistik dan Fotografi untuk Event Student Exhibition GIS

MADING : Team Jurnalistik Kelompok 3 menunjukkan Mading hasil karya mereka berisi tentang liputan ke berbagai hobbies di Global Inbyra School yang telah dimuat di BeeNews Media Online.(BeeNews.id/Zuhud)

TEGAL – Jelang akhir tahun 2022, Global Inbyra School (GIS) Kota Tegal akan mengadakan event Student Exhibition pada hari Rabu, 14 Desember 2022. Sebelum acara tersebut dimulai, semua Siswa dan Siswi GIS yang mengikuti hobbies termasuk Hobbies Jurnalistik dan Fotografi juga ikut mempersiapkan acara.

Beberapa hal yang dilakukan mereka yaitu dengan membuat majalah dinding atau biasa disebut Mading. Selain membuat mading, setiap kelompok melakukan persiapan untuk proses peliputan di acara tersebut.

Dalam kegiatan pembuatan Mading dan pembentukan kelompok liputan jurnalistik, para siswa siswi dibimbing oleh Ms. Nur Hayati dan Mr. Aji. Terlihat semua siswa sangat antusias dalam proses menyelesaikan Mading. Supaya nanti dapat diperlihatkan di event Student Exhibition besok.

Pada hobbies Club Jurnalistik, terdapat 3 kelompok dengan pembimbing masing-masing. Masing-masing siswa diberikan arahan berupa tugas peliputan acara, yang telah dibagi menjadi 3 kelompok.

Kelompok 3 yaitu Sen Sen, Melvin, Louisa dan Dira bertugas liputan di area panggung, mereka akan membuat video dan foto seluruh acara yang ada di panggung. Kemudian melakukan wawancara dengan siswa yang tampil serta panitia Student Exhibition.

Sementara itu kelompok 2 yang terdiri dari Velove (Ketua Team), di area stand Jurnalistik, dan kelompok 1 di seluruh area acara Student Exhibition.

Nantinya para siswa ditugaskan untuk meliput kegiatan yang ada selama acara tersebut berlangsung. Juga tak lupa Mrs. Nur Hayati, Ms. Diyah, dan Mr. Aji turut mendampingi saat kegiatan anak-anak liputan berlangsung.

Selama 3 kali pertemuan tersebut, Mrs. Nur Hayati bertugas untuk membantu menyelesaikan proses pembuatan mading, dimana mading yang akan ditampilkan di stand Hobbies Club Jurnalistik harus benar-benar bermutu dan jelas.

Sedangkan Mr. Aji bertugas untuk membantu menyelesaikan dan membuat daftar pertanyaan wawancara kepada siswa untuk liputan nantinya.

Hari terakhir persiapan, Hobbies Club Jurnalistik telah dibekali berupa persiapan materi maupun praktek pada saat di lapangan nanti. Juga diarahkan agar tetap fokus saat menjalankan tugas mereka.(Red3/Event)

Advertisements

Editor : Indah Setiawati

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218