Permintaan Maaf Shin Tae-yong Kepada Rakyat Indonesia Setelah Timnas U23 Indonesia Alami Kekalahan 1-2 Melawan Irak

BERDUEL : Pemain Timnas Indonesia U-23 Marselino Ferdinand sedang berduel dengan pemain Irak U-23 dalam perebutan posisi ke-3 Piala Asia U-23 2024.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

JAKARTA – Dampak kekalahan Timnas U23 Indonesia dalam pertandingan melawan Irak untuk merebut juara ketiga Piala Asia U23 2024 memunculkan penyesalan dari pelatih Shin Tae-yong, yang juga meminta maaf kepada masyarakat Indonesia.

Shin Tae-yong menyatakan penyesalannya setelah Timnas U23 Indonesia kalah 1-2 dari Irak di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, pada Kamis malam, 2 Mei 2024.

Kekalahan tersebut berarti Irak secara otomatis mendapatkan satu tiket ke Olimpiade Paris 2024 setelah finis sebagai juara ketiga Piala Asia U23. Akibatnya, Timnas U23 Indonesia harus menghadapi pertandingan play-off untuk Olimpiade 2024 Paris.

Timnas U23 Indonesia akan berhadapan dengan peringkat keempat Piala Afrika U23, Guinea, dalam pertandingan play-off tersebut. Pemenang antara Timnas Indonesia dan Guinea akan memperoleh tiket terakhir untuk Olimpiade Paris yang akan digelar bulan Juli mendatang.

Shin Tae-yong mengekspresikan penyesalannya atas kegagalan timnya dalam mencapai hasil yang diharapkan dalam konferensi pers setelah pertandingan. Dia mengakui bahwa ada perbedaan dalam performa timnya, yang mungkin disebabkan oleh kelelahan setelah serangkaian pertandingan sejak 15 April 2024.

Meskipun demikian, Shin Tae-yong menegaskan bahwa mereka harus fokus pada pemulihan dan analisis taktik lawan, Guinea, untuk memastikan kesuksesan dalam pertandingan play-off mendatang.

Pertandingan antara Timnas Indonesia dan Irak menunjukkan bahwa Timnas Indonesia kesulitan dalam mempertahankan bola dan terlihat terburu-buru dalam menyelesaikan serangan, yang berujung pada kehilangan fokus dan kebobolan gol kemenangan Irak di waktu tambahan, 15 menit pertama.

Meskipun hasilnya tidak memuaskan, Timnas U23 Indonesia tetap menjadi tim debutan terbaik dalam Piala Asia U23, menyamai prestasi Qatar pada tahun 2016. Mereka sekarang menghadapi tantangan selanjutnya dalam memperebutkan tiket terakhir untuk Olimpiade Paris 2024 dalam pertandingan melawan Guinea.
(Red1/Olahraga)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,178