Percepat Implementasi Elektronifikasi Transaksi Pemerintah, TP2DD Brebes Dikukuhkan

SERAHKAN : Penyerahan SK Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Brebes yang dilakukan oleh Bupati Brebes. (BeeNews.id/Diskominfotik Kabupaten Brebes)

BREBES – Guna mendorong inovasi, mempercepat dan memperluas Elektronifikasi Transaksi Pemerintah (ETP) dalam rangka mewujudkan efisiensi, efektivitas, dan transparansi tata kelola keuangan.

Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Brebes, bentukan Pemerintah Kabupaten Brebes bersama Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal resmi dikukuhkan. Pengukuhan dipimpin Bupati Brebes Hj Idza Priyanti, SE., MH di Pendopo Brebes pada Selasa, 27 April 2021.

“TP2DD bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi dalam implementasi elektronifikasi transaksi keuangan pemerintah daerah (pemda)” kata Idza.

Menurut Idza, pembentukan TP2DD Kabupaten Brebes sejalan dengan berbagai kegiatan dan implementasi digitalisasi transaksi pembayaran khususnya elektronifikasi transaksi di lingkungan Pemkab Brebes. Untuk itu, keberlanjutan berbagai kegiatan dan program perlu untuk terus dikawal dengan meningkatkan koordinasi dan kerja sama antar institusi dalam suatu forum.

Adapun tugas dari tim tersebut antara lain melakukan pengumpulan data dan informasi perkembangan transaksi, pendapatan dan belanja pemerintah daerah. Baik yang dilakukan secara tunai maupun non tunai.

Kemudian melakukan analisis identifikasi dan penyelesaian hambatan terkait ETP serta menyusun rekomendasi kebijakan terkait ETP.

Adapun selaku ketua TP2DD Kabupaten Brebes yaitu Bupati Brebes dan Wakil Ketua TP2DD Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal.

Sedangkan keseluruhan anggota TP2DD Kabupaten Brebes terdiri dari 28 pejabat, diantaranya Kepala Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Tegal, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Tegal, Kepala Bank Jateng Cabang Brebes, Sekda Brebes dan sejumlah pejabat OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Lenny Kusuma Putri

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,593