Peralatan Rumah Tangga Modern Untuk Smart Home

TREN : Smart Home atau rumah pintar mulai jadi tren kekinian untuk banyak rumah, kepraktisan yang ditawarkan membuat kita jadi tergiur untuk transisi memakai teknologi yang dapat memudahkan aktivitas sehari-hari. (BeeNews.id/doc)

TEGAL – Peralatan rumah tangga modern yang dapat dikontrol menggunakan gadget kini semakin dilirik. Biasanya, perlengkapan ini dipakai untuk hunian yang mengadaptasi konsep smart home.

Smart home adalah teknologi yang memungkinkan pemilik rumah dapat mengontrol seluruh isi rumah dalam satu genggaman, bisa smartphone atau gadget lainnya.

Konsep inti dari rumah pintar ini sendiri adalah untuk memudahkan manusia dengan peralatan rumah tangga modern yang bisa meningkatkan kualitas hidup.

Walau konsep rumah pintar belum begitu ngehits di Indonesia, tapi dalam beberapa waktu ke depan tren ini pasti akan sampai juga.

Berikut ini beberapa peralatan rumah tangga pendukung smart home :

  1. Robot Pembersih

Kadang kala pemiliki rumah terlalu letih untuk bersih-bersih rumah, padahal kegiatan ini sangat penting dilakukan rutin untuk menjaga kondisi rumah.

Robot pembersih berukuran kecil ini sudah banyak diproduksi oleh beberapa perusahaan. Ukurannya yang mini memungkinkan sudut-sudut rumah yang tak terjangkau tangan bisa dibersihkan dengan baik, pemilik rumah bisa mengontrol kerja alat ini melalui sistem yang terhubung dengan gadget.

  1. Pengatur cahaya sesuai mood

Sebuah perusahaan produksi lampu merilis produk lampu LED yang intensitas dan warnanya dapat disesuaikan dengan mood terkini pemilik rumah.

Seluruh lampu didalam rumah dapat terhubung pada bridge yang terkoneksi dengan aplikasi smartphone. Tidak hanya intensitas dan warna, pemilik juga dapat mematikan/menyalakan lampu, mengatur timer dan mengatur lampu sesuai tema.

  1. Kunci rumah dengan smartphone

Teknologi pengunci rumah otomatis dari ponsel pintar atau gadget ini sangat membantu bagi kita yang sering lupa. Dengan alat ini pemilik rumah dapat mengunci rumah dari jarak jauh, juga bisa membuka pintu jika kita lupa menaruh kunci.

Advertisements

Aplikasi dari alat ini dapat memberikan notifikasi kepada pemilik jika ada orang lain yang berusaha membuka paksa pintu rumah.

  1. Amazon Echo Dot

Alat ini bisa kamu minta untuk memutar music, mengupdate berita terbaru, hingga meminta rekomendasi restoran dan film.

Selain itu, gawai ini bisa kamu hubungkan dengan perabot sejenis yang menggunakan suara untuk menngoperasikannya.

Itu dia beberapa peralatan rumah tangga modern super canggih yang bisa membantumu mewujudkan konsep smart home. Menarik sekali bukan jika hidup kita makin dimudahkan dengan teknologi yang semakin maju.
(Red2/Elektronik)

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 122,183