Pengurus PERGUNU Resmi Dilantik

AMANAH : Walkot Tegal Dedy berharap banyak kepada pengurus baru PERGUNU ini, agar setelah dilantik, segera melakukan konsolidasi ke dalam dan ke luar. Sebab amanah yang saudara pikul berat untuk melakukan perbaikan mutu guru di lingkungan lembaga pendidikan NU. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Pelantikan Pengurus Cabang Pengurus Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) Kota Tegal Masa Bhakti 2021-2026 berlangsung di Ruang Adipura Komplek Balai Kota Tegal, Minggu (26/9), pagi.

Ketua Panitia Tuftahu Abwaburrohman menyampaikan harapannya bahwa langkah langkah kedepan pergunu dapat bersinergi dengan Pemkot Tegal dan Kemenag.

“Mudah-mudahan program-program PERGUNU masa bhakti 2021 hingga 2026 dapat dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Ketua PERGUNU Kota Tegal Indra Jaya menyampaikan bahwa kebangkitan PERGUNU di Kota Tegal bisa mempersatukan guru Nahdlatul Ulama.

“Semoga program yang nanti dimusyawarahkan PERGUNU dapat melaksanakan program-program dengan baik, mohon arahan dari pengurus pusat,” ujarnya.

Ketua NU Kota Tegal, Abdal Hakim melalui perwakilannya Sudiarto menyampaikan bahwa yang harus dilakukan kepengurusan PERGUNU adalah dilakukan pendataan PERGUNU.

“Sangat penting sekali untuk pendataan guru PERGUNU Kota Tegal. Banom yang bontot ini semoga semakin eksis di Kota Tegal,” ujarnya

Sedangkan Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono mengatakan Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (PERGUNU) memiliki tugas mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pimpinan Pusat PERGUNU Ahmad Zuhri menyampaikan bahwa PERGUNU tidak bisa berdiri sendiri, harus berkolaborasi dengan pihak lain.

“Pergunu sudah terbentuk di 34 provinsi. 400 cabang kota atau kabupaten sudah terbentuk PERGUNU. Kami berharap tahu 2022 di kecamatan terbentuk PAC PERGUNU. Guru mengemban tugas pokok kompetensi, perlindungan hukum guru dan kesejahteran guru,” ujar Ahmad Zuhri.
(Red2/Pemerintahan)

Advertisements

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,386