Pengunjung Perusda Brebes Meningkat Selama Ramadhan

MENANDAI : Berkah Ramadhan dan gedung yang secara fisik serta fasilitas yang makin banyak menandai capaian yang sangat menggembirakan. Apalagi, Kabupaten Brebes tengah diukur sejauh mana Indeks Literasi Masyarakatnya harus meningkat.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Keberadaan perpustakaan menjadi tempat untuk berteduh sekaligus melatih otak agar terus tetap membaca. Maka tak heran kalau Perpustakaan menjadi tempat tujuan alternatif untuk berteduh sembari menimba ilmu. Termasuk keberadaan Perputakaan Umum Daerah Kabupaten Brebes menjadi tempat tujuan yang favorit bagi pengunjung perpustakaan di kala Ramadhan.

Masyarakat yang berkunjung ke Perpustakaan Daerah Brebes sangat tinggi setelah menempati gedung baru. Dari target 16.000 pengunjung per tahun kini sudah mencapai 19.000 pengunjung di tahun 2022.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan, Perpustakaan Daerah Brebes menyiapkan sumber daya manusia. Diantaranya dengan pemberdayaan dan peningkatan kapasitas pustakawan.

Salah seorang pengunjung Faza dari Bumiayu mengaku bangga memiliki perpustakaan daerah yang representatif. Sebagai alumnus Sastra Jawa UNS Solo, Faza sengaja mampir ke Perpustakaan setiap ke Brebes.

“Bagus pelayanannya, buku-bukunya juga cukup variatif. Dan saya suka menambah khasanah budaya di sini,” katanya.(Red3/Pendidikan).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,821