Pengukuhan, Promosi dan Mutasi Kepala Sekolah Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olah Raga Kabupaten Brebes

PENGUKUHAN : Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE MH, mengukuhkan dan mutasi Kepala Sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Brebes sebanyak 509 Kepala Sekolah.(BeeNews.id/Zuhud Budiaji)

BREBES – Pengukuhan oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE MH berdasarkan SK Bupati Brebes Jawa Tengah no.821.2/566 dan no. 821.2/567 serta no.821.2/568 Tanggal 14 April 2022 tentang penugasan guru sebagai Kepala TK dan Kepala Sekolah Dasar Negeri serta Kepala Sekolah Menengah Pertama di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Brebes di Pendopo Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Pengukuhan sesi pertama oleh Bupati Brebes sebanyak 246 orang dan Sesi ke dua sebanyak 263 orang. Sebagaimana dilaporkan Kepala BKPSDMD Yuta Sugihyarti SH. Pengukuhan sebanyak 509 orang hari ini, dikukuhkan dalam rangka promosi dan mutasi kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kabupaten Brebes.

Sesi pertama terdapat 246 Kepala Sekolah SD dan 3 Kepala SekolahTK. Kemudian pada sesi kedua terdapat pula 263 orang dalam pengukuhan Kepala Sekolah ini di Pendopo Kabupaten Brebes.

Jadi jumlah dari keseluruhannya ada 509 orang yang terdiri dari 3 Kepala TK, 450 Kepala Sekolah SD, dan 56 Kepala Sekolah SMP sewilayah Brebes.

Promosi 3 Kepala Sekolah TK, Kepala Sekolah SD terdapat 201 orang dan Kepala Sekolah SMP terdapat 33 orang.
Sedangkan untuk jumlah mutasi Kepala Sekolah TK tidak ada, Kepala Sekolah SD terdapat 249 orang dan Kepala Sekolah SMP terdapat 23 orang.

Acara pengukuhan ini bertujuan untuk memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara, semoga dengan kompetensi yang saudara miliki dapat membawa suasana baru dalam dunia pendidikan. m
Melalui manajemen yang baik, serta meningkatkan mutu pendidikan di kabupaten brebes,” ujar Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE MH.

Pengukuhan selain dihadiri oleh Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE MH juga dihadiri oleh wakil Bupati Narjo SH MH, Sekda Ir.Djoko Gunawan MT, Inspektur Drs Nur Aris Haris M.Si, Ketua$ Dewan Pendidikan Ir.Iskandar SH MM, Anggota DPRD Komisi IV Kab Brebes Muhaemin Sadirun SH MH, Kepala BKPSDMD Yuta Sugihyarti SH, Kepala Dindikpora Caridah M.Pd.

Harus dipahami bahwa satuan pendidikan bukan merupakan organisasi yang statis tetapi organisasi yang dinamis, sehingga tuntutan penyesuaian terhadap perkembangan dan perubahan zaman baik secara internal maupun eksternal mutlak dilakukan. Perubahan paradigma penyelenggaraan satuan pendidikan sebagai akibat terjadinya transformasi nilai perubahan, tatanan kehidupan masyarakat perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Maka dari itu, diperlukan aparatur birokrasi khususnya kepala sekolah yang berkualitas berkinerja tinggi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas dan mampu beradaptasi dengan perubahan, dinamis dalam pemikiran dan memiliki visi yang jauh ke depan dalam semangat inovatif.

Advertisements

Bupati Brebes Hj.Idza Priyanti SE MH berharap kepada para kepala sekolah dapat melaksanakan tugas sebaik mungkin, tanpa melihat tempat bertugasnya. Apakah itu sekolah di kota, di desa, banyak atau sedikit peserta didik, semuanya harus dapat dikelola dengan baik.(Red3/Pendidikan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 62,899