Pengamanan Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin di Acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1444 H di Surakarta

MENGAMANKAN : Sebanyak 1753 personel gabungan TNI-Polri dibantu dengan instansi lainnya diterjunkan untuk mengamankan acara yang dihadiri oleh Wapres serta beberapa pejabat negara lainnya. Acara tersebut juga dihadiri Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri.(BeeNews.id/Doc).

SURAAKRTA – Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Deddy Suryadi, S.I.P., mewakili Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dampingi Wapres RI K.H. Ma’ruf Amin beserta Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin hadiri acara Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan 2023 M/1444 H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Jln. A. Yani No. 128, Gilingan, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, sekaligus untuk meresmikan Masjid tersebut bagi masyarakat umum. Selasa (28/02/2023).

Dengan tema “Isra Mi’raj dan Spirit Kerukunan Umat Menuju Indonesia Hebat”, dihadapan para jamaah Wapres menegaskan bahwa dengan meneladani sikap moderat yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, umat Islam di Indonesia dapat menjaga kerukunan yang hakiki, baik antar sesama pemeluk agama (Ukhuwah Islamiyah), antar sesama warga bangsa (Ukhuwah Wathaniyah), maupun antar sesama anak manusia (Ukhuwah Insaniyah).

“Dalam konteks berbangsa dan bernegara, sikap moderat yang dicontohkan Rasulullah sangat relevan dan harus dijadikan pedoman, karena bangsa kita adalah bangsa yang majemuk dan umat Islam haruslah menjadi pihak terdepan dalam mengamalkan sikap tersebut,” tuturnya.

Kapendam IV/Diponegoro Kolonel Inf Bambang Hermanto, S.I.P., yang turut hadir pada acara tersebut mengatakan sebanyak 1753 personel gabungan TNI-Polri dibantu dengan instansi lainnya diterjunkan untuk mengamankan acara yang dihadiri oleh Wapres serta beberapa pejabat negara lainnya.

“Demi keamanan dan kelancaran acara Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini, Kodam IV/Diponegoro berkolaborasi dengan Polri maupun instansi lainnya”.

Acara tersebut juga dihadiri Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia Abdulla Salem Al Dhaheri, Kapendam menegaskan bahwa sebagai pemangku garda terdepan dalam menjaga keamanan dan kondusifitas negara, TNI harus dapat menjamin keselamatan pejabat maupun tamu negara dimanapun berada.

“Kita harus tunjukkan bahwa Indonesia khususnya Surakarta wilayahnya kondusif”, Ujar Kapendam.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Umum Masykuri Abdillah, Staf Khusus Wapres Bidang Ekonomi dan Keuangan Lukmanul Hakim, Tim Ahli Wapres Farhat Brachma, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan beberapa pejabat Forkopimda Jateng seperti Gubernur Jateng H. Ganjar Pranowo, S.H., M.I.P., Kapolda Jateng Irjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.St.Mk., S.H., serta Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. (Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 118,401