Penandatanganan Memorandum of Understanding Kesepahaman di Universitas Muhadi Setiabudi Dengan BPS Jateng

PENANDATANGANAN : Proses penandatanganan MoU di Universitas Muhadi Setiabudi Dengan BPS Jateng. Dengan adanya kegiatan ini bertujuan untuk membangun sinergitas melalui BPS bergandeng membangun bangsa, jadi bukan sekedar penandatanganan saja tetapi juga implementasi bagaimana. (BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – MoU antara Universitas Muhadi Setiabudi dengan BPS jateng yang dihadiri langsung oleh Pj. Bupati Brebes Urip Sihabudin SH, MH, Kepala BPS Jawa Tengah Ir. Adhi Wiriana, M.Si, Rektor Universitas Muhadi Setiabudi Dr. Roby Setiadi, S.Kom, Kepala Baperlitbangda Drs. Apriyanto Sudarmoko.

Kepala Dindikpora Caridah, M.Pd, Kepala Dinkes Ineke Sulistyowati, M.Kes, Sekretaris Dinpermades, Wakil Rektor beserta Dekan dan Kepala Lembaga di Lingkungan Universitas Muhadi Setiabudi (26/1) yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat UMUS.

Menurut Rektor umus Dr. Roby Setiadi, S.Kom, menyampaikan maksud dan tujuan dari acara penandatanganan MoU dengan BPS Jateng ini bahwa dengan adanya Nota kesepahaman antara UMUS dengan BPS Jateng ini bertujuan untuk membangun sinergitas melalui BPS bergandeng membangun bangsa, jadi bukan hanya penandatanganan saja tapi juga implementasi bagaimana actionnya.

PJ Bupati Brebes Urip Sihabudin SH MH meneruskan arahan dari Presiden Joko Widodo pada Rakornas kepala daerah dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) se- Indonesia tahun 2023 (SICC 17 Januari 2023).

“Terkait dengan hasil arahan tersebut yakni, mengendalikan inflasi dengan memantau langsung harga di lapangan dan hati hati dalam mengatur tarif (PDAM, angkutan umum). Penurunan kemiskinan ekstrem sampai target 0 persen pada 2024. Mendorong daerah untuk turunkan stunting dibawah 14 persen di tahun 2024. Menjaga stabilitas politik dan keamanan menjelang pemilu tahun 2024. Data yang disampaikan oleh BPS merupakan jalan, jalan untuk menentukan arah dan tujuan, BPS sebagai jalan dan universitas Setiabudi sebagai penerang,” ucap Urip Sihabudin.

Lebih lanjut, Universitas Muhadi Setiabudi ini merupakan pusat-pusat pendidikan untuk melatih pemimpin dimasa depan dengan harapan dapat meningkatkan IPM.

Sehingga kami bersyukur jika terus didampingi oleh BPS serta Universitas. Tidak menutup kemungkinan bahwa Kabupaten Brebes akan menjalin hubungan yang intens dengan BPS sebagai kajian-kajian tematik yang sudah dipersiapkan tahun 2024.

“Selamat untuk Universitas Muhadi Setiabudi dengan BPS” pungkas Urip.

Sedangkan menurut Kepala BPS Jateng Ir. Adhi Wiriana, M.Si, juga menyambut dengan bahagia adanya kerjasama yang dilakukan dengan Universitas Muhadi Setiabudi. MoU ini tentunya sangat penting karena ini merupakan komitmen untuk memajukan daerah yang ada di Jawa Tengah khususnya di Kabupaten Brebes.

Seperti yang telah disampaikan oleh Pj. Bupati dengan keterbatasan Brebes yang memiliki angka kemiskinan di atas rata-rata nasional bahkan di atas rata-rata Jawa Tengah.

Advertisements

“Penandatanganan MoU ini tidak hanya di atas kertas tetapi juga dapat terjalinnya kerjasama yang baik. BPS juga memiliki kepentingan dengan adanya MoU ini sesuai dengan perpres nomor 39 tahun 2019 terkait dengan satu data Indonesia” pungkas Adhi.
(Red3/Pemerintahan)

Editor : Nur Hayati

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 71,289