Pemkab Brebes Berikan Bantuan Pangan Beras Sebanyak 234.768 Keluarga di Brebes

SIMBOLIS : Bantuan pangan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Sekda Brebes, Ir Djoko Gunawan kepada perwakilan warga di Aula Kecamatan Bumiayu.(Beenews.id/doc)

BREBES – Warga Kabupaten Brebes Jawa Tengah, menerima bantuan pangan dari pemerintah. Jumlah penerima bantuan pangan beras untuk Kabupaten Brebes sebanyak 234.768 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran perdana bantuan pangan yang berasal dari stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di tahun 2024 ini, dilakukan di Kecamatan Bumiayu, Senin (29/1).

“Bantuan pangan ini dari pemerintah untuk warga, dan akan diberikan selama lima bulan kedepan,” kata Sekda Djoko saat penyerahan secara simbilis tersebut.

Bantuan pangan beras disalurkan kepada KPM oleh PT Pos Indonesia. Penyaluran langsung ke warga di setiap desa.

Kepala Kantor Pos Bumiayu, Doni Bahtiar mengatakan, untuk warga Bumiayu masing-masing KPM akan menerima bantuan pangan 10 kilogram beras. Bantuan diberikan selama lima bulan, mulai Januari hingga Mei 2024 mendatang.

“Kami dari PT Pos yang menyalurkan ke masing-masing KPM,” katanya.

Penerima bantuan pangan untuk Kecamatan Bumiayu 15.818 KPM untuk 15 desa. Bantuan akan disalurkan langsung setiap desa.

“Hari ini mulai disalurkan untuk Desa Dukuhturi, selanjutnya untuk desa-desa lain langsung dikirim balai desa,” pungkasnya.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,701