Pemerintah Kota Tegal meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Award Tahun 2022 dengan predikat informatif

PENGHARGAAN : Pemerintah Kota Tegal meraih penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Award Tahun 2022 dengan predikat informative yang berlangsung di Ballroom Patra Semarang Hotel and Convention. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Penganugerahan Badan Publik Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah atau KIP Award 2022 tersebut diberikan Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah yang berlangsung di Ballroom Patra Semarang Hotel and Convention pada Jumat (16/12/2022) malam.

Plakat Penghargaan diberikan langsung oleh Wakil Ketua Komisi Informasi Publik Provinsi Jawa Tengan Zaenal Petir kepada Pj. sekda Kota Tegal Sri Primawati Indraswari didampingi Kepala Diskominfo Kota Tegal Markus Wahyu Priyono, Sekretaris Diskominfo Kota Tegal Daryati dan Kabid Komunikasi Informasi Publik dan Statistik Nuryani.

Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono melalui Pj. Sekda Kota Tegal Sri Primawari Indraswari usai menerima plakat penghargaan mengatakan merasa bangga dan bersyukur atas pencapaian yang telah diraih Pemkot Tegal.

“Kami bersyukur Penghargaan pelayanan publik kategori informatif adalah pertama kali diraih Pemerintah Kota Tegal, ini berkat kerja keras koordinasi yang bagus Diskominfo Kota Tegal dan opd lain sehingga informasi kepada masyarakat terlayani dengan baik” Ujar prima.

Prima juga mengatakan target ke depan adalah semakin meningkatkan pelayanan informasi secara masif kepada publik, karena Kota Tegal sudah banyak inovasi pelayanan yang diciptakan sebagian besar OPD lain.

Sementara itu Wakil Gubernur Jawa Tengah H. Taj Yasin Maimoen saat sambutan mengatakan penganugerahan Keterbukaan Informasi Badan Publik Provinsi Jawa Tengah tahun 2022 merupakan satu di antara langkah untuk meningkatkan kepercayaan keterbukaan informasi pemerintah kepada masyarakat.

Selain mengucapkan selamat kepada Provinsi Jawa Tengah yang meraiah peringkat terbaik dengan ditetapkannya Provinsi Jawa Tengah sebagai Badan Publik Informatif Terbaik dalam penilaian Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2022, Taj Yasin Maimoen juga menekankan agar kegiatan ini menjadi upaya nyata perwujudan reformasi birokrasi untuk semakin baik di lingkungan masing-masing Badan Publik di Provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah, Sosiawan mengatakan para penerima penghargaan anugerah keterbukaan informasi publik sudah melalui beberapa tahapan.

“Termasuk Kota Tegal sudah melewati tahapan yakni monitoring website dan media sosial badan publik dengan memeriksa dan mengevaluasi sarana dan prasarana serta layanan badan publik terkait dengan keterbukaan dan layanan informasi badan publik hingga tahap terakhir Uji publik dan presentasi yang dipaparkan oleh Pj. Sekda Kota Tegal” Ujar Sosiawan.
(Red2/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 115,303