Pembukaan Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Taruna Jawa Tengah “Bupati Brebes Cup” 2023

KEJUARAAN : Pj bupati urip sihabudin saat membuka kejuaraan Renang Antar Perkumpulan (KRAP) Taruna Jawa Tengah “Bupati Brebes Cup” 2023. Para atlet terlihat sangat antusias dalam mengikuti ajang perlombaan tersebut.(Beenewa.id/zuhud).

BREBES – Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin, SH MH dengan resmi membuka kejuaraan renang antar perkumpulan (KRAP) “Bupati Brebes Cup” 2023. Urip Sihabudin,SH MH menyampaikan terimakasih kepada persatuan renang seluruh indonesia (PRSI) kabupaten Brebes atas terselenggaranya kejuaraan ini, semoga kejuaraan renang yang di ikuti para Taruna Se-jawa Tengah pada hari ini sabtu – minggu (29-30/7)

Acara KRAP Taruna Jawa Tengah Bupati Brebes Cup ini merupakan salah satu program kerja Pengprov Jateng yang dilaksanakan langsung oleh PRSI Kabupaten Brebes.

Tujuan dari kegiatan ini adalah menggali bibit – bibit atlet yang memiliki potensial di Jawa Tengah untuk pencapaian prestasi yang optimal. Disamping itu kegiatan ini dapat menumbuhkembangkan tali persaudaraan dan silaturahmi antar atlet se-Jawa Tengah.

Untuk oeserta pada kegiatan ini sebanyak 634 atlet yang terdiri dari 318 putra dan 316 putri pada KU 2 sd KU 6 dari 63 klub se-Jawa Tengah.

Total Nomor yang diambil adalah : Nomor Perorangan : 3.232 nomor dan Nomor Relay : 62 nomor.
Daftar cekal : KU II (5 besar Jateng) dan KU III dan IV (3 besar Jateng)
Waktu pelaksanaan 2 hari, yaitu tgl 29 – 30 Juli 2023.

Pj Bupati Brebes Urip Sihabudin,SH MH berpesan, selain bersifat rekreatif, juga diharapakan dapat menjadi sarana dalam mengukur serta mengukir Prestasi dan kemampuan di bidang keolahragaan khususnya Renang.

“Urip Sihabudin,SH MH berharap, pertandingan ini dapat berlangsung aman, lancar dan berakhir dengan sukses sehingga hasilnya dapat memberikan manfaat baik bagi para peserta, juga dapat memberikan pengalaman bagi penyelenggara dalam menggelar kegiatan sejenis dimasa mendatang, dan tidak kalah pentingnya, dapat memberikan suguhan sportivitas dan keindahan olah raga Renang bagi masyarakat luas, sehingga menjadi daya tarik untuk mengembangkan olahraga ini lebih baik lagi di masa depan,” harapnya.

Ketua KONI Brebes Abdul Aris As’ad mengatakan, bahwa kepada seluruh peserta Renang Taruna se-Jawa tengah berharap dengan adanya penggemblengan mental bagi para peserta untuk berani tampil, dan berkompetisi secara Sportif, sebagai bekal dalam menghadapi masa depan, dalam jiwa yang penuh semangat tidak ada yang tidak mungkin tercapai, dengan semangat ini. Diharapkan generasi muda nantinya dapat tampil sebagai sosok yang cerdas, sehat, tangguh, tidak mudah menyerah, dan tentunya berakhlakul Karimah,” Ucapnya Abdul Aris.

“Antusiasme peserta dalam mengikuti kejuaraan renang ini, untuk itu bagi seluruh peserta renang, saya berpesan agar dalam mengikuti pertandingan ini selalu menjaga sportivitas, sebab prestasi setinggi apapun tak akan pernah berarti bila diraih dalam ketidakjujuran, tekunlah terus untuk berlatih, karena itu merupakan modal awal menjadi Atlet yang handal dan profesional. Marilah kita satukan tekat untuk membangun masa depan yang lebih gemilang melalui kesiapan generasi muda yang sehat, tangguh, berwibawa dan berprestasi.

Ketua PRSI Brebes Ibu Anna Rizky, menyampaikan terimakasih atas keseriusan serta dedikasinya yang setinggi dalam membina dan memfasilitasi olah raga renang ini, sehingga telah banyak melahirkan Atlet renang yang potensial dan berprestasi unggul. Namun saya juga berharap berbagai prestasi yang telah diraih janganlah membuat para pengurus meras berpuas diri, teruslah mencermati berbagai kelemahan dan kekurangan yang ada, sehingga dapat menjadi bahan evaluasi saya dalam memnyelengarakan even selanjutnya, maupun dalam melaksanakan pembinaan di masa mendatang, dan kepada peserta yang belum juara tetaplah semangat teruslah menempa diri, kelak pasti akan meraih prestasi,” kata Ketua PRSI Anna Rizky.

Advertisements

Pada kesempatan ini, lanjut Anna Rizky, kami ingin mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan baik material maupun spiritual kepada sponsor kita Ibu Paramitha Widya Kusuma, SE.,MM. Terima kasih, Bapak Dhani Bagus Purnama atau biasa kami panggil mas Dhani Yes terima kasih, Mbak Shintya Sandra Kusuma, Bapak Wahyudin Noor Aly, bapak Zaky Safrudin, Smartfren, gria sport mad wave, three jei, Charoon Phokpand, Bank BPR Perseroda BKK Banjarharjo, Bank Jateng, Bank Brebes, Dedy Jaya Grup, Rahayu Catering, Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Roti Gembong, PDAM Tirta Baribis, wings food, grand dian hotel, king royal hotel. Kami berharap kedepannya, dapat terus memberikan dukungan pada even – even PRSI mendatang.

Tidak lupa pula kami mengucapkan pada para peserta atas keikutsertaannya pd kegiatan KRAP Taruna Jawa Tengah Bupati Brebes Cup, Kejar Prestasi dan Junjung Sportifitas, lanjutnya.

Terkait sarana dan prasarana, kami dari PRSI pengcab Brebes memohon pada Pemerintah Pusat melalui Ibu Paramitha Widya Kusuma, SE.,MM. dan Pemerintah Daerah melalui bpk Pj Bupati, pak Sekda dan Ibu Kepala Dinas Pendidikan, pemuda dan Olahraga, barangkali kolam renang Tirta Kencana ini dapat dikembangkan lagi dengan pembuatan kolam CO yang memadai karena kami mempunyai target kedepannya mengadakan even renang OPEN dari atlet seluruh Indonesia. Insya allah, semoga tercapai, mohon dukungannya dari semua pihak.(Red3/OlahRaga).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,386