Pelantikan Wartawan Junior Global Inbyra School Angkatan ke-4

BERSAMA : Seluruh Wartawan Junior Global Inbyra School foto bersama Ms Elisa Adrian Badan Pengurus Harian Global Inbyra School, Guru Pendamping Jurnalistik Mr. Gilang serta Team Media Online BeeNews.id yaitu Mr. Mateus Priyo Indro Hartono, Ms Agata Asri Wijayaningsih, Ms Nur Hayati dan Mr. Aji usai acara pelantikan.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

TEGAL – Menjadi Jurnalis dan Fotografer profesional itu tidaklah mudah dan tidak bisa dilakukan secara instan. Melainkan melalui proses demi proses pembelajaran dan praktek yang dilakukan secara rutin. Supaya nanti mempunyai skill yang baik dalam bidang Jurnalistik dan Fotografi.

Global Inbyra School Kota Tegal memiliki beberapa kegiatan hobbies untuk siswa dan siswinya. Salah satu hobbies tersebut yaitu Jurnalistik dan Fotografi yang dibimbing oleh Team Media Online BeeNews.id.

Sebanyak 10 siswa Sekolah Dasar Global Inbyra School (GIS) yaitu Vincent, Rasya, Alfrond, Ichel, Adel, Cheryl, Adelio, Sen Sen, Melvin dan Louisa, yang mengikuti Hobbies Jurnalistik dan Fotografi telah resmi dilantik menjadi Wartawan Junior (Warior) GIS beberapa waktu lalu di Ruang Laboratorium Bahasa.

 

Para siswa dan siswi yang dilantik menjadi Wartawan Junior ini masing – masing mempunyai minat dan ketertarikan untuk mempelajari Jurnalistik dan Fotografi. Mereka juga memiliki hobi dalam pengambilan gambar atau fotografi, ada juga yang hobi menjadi Reporter.

Pelantikan Wartawan Junior GIS kali ini merupakan pelantikan Warior GIS angkatan ke-4. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Ms Elisa Adrian Badan Pengurus Harian Global Inbyra School, Guru Pendamping Jurnalistik Mr. Gilang serta dari Team Media Online BeeNews.id yaitu Mr. Mateus Priyo Indro Hartono, Ms Agata Asri Wijayaningsih, Ms Nur Hayati dan Mr. Aji.

   

Masing – masing anggota hobbies Jurnalistik dan Fotografi maju ke depan dan mendapatkan kalungan ID Card Warior Gis dari Mr. Mateus Priyo dan Map utk laporan hasil liputan dari Ms Elisa Adrian.

“Selamat atas pelantikan Warior GIS Angkatan ke-4 ini,
semoga semua anggota Hobbis Jurnalistik bisa mendapatkan tambahan ilmu tentang Jurnalistik dan Fotografi. Serta dapat praktek langsung dalam sebuah liputan berita,” harap Ms Elisa Adrian.

 

Setelah mendapatkan beberapa pengetahuan dasar tentang Jurnalistik dan Fotografi. Warior GIS nantinya akan melakukan liputan langsung terhadap beberapa Hobbies yang ada di GIS, termasuk berita di seputar ruang lingkup Global Inbyra School.

Hasil liputan mereka akan diolah menjadi sebuah berita yang nantinya ditayangkan di Media Online BeeNews.id. Selain itu baik saat proses pembelajaran maupun liputan berita akan ditauangkan juga di Youtube Redaksi BeeNews.
(Red3/Galery Foto)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,222