Pelantikan Pj Bupati Brebes Iwanudin Iskandar

PELANTIKAN : Proses pelantikan Pj Bupati Brebes Iwanudin Iskandar oleh Pj Gubernur Jateng Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana di Wisma Perdamaian Kota Semarang. Terlihat, Pj Bupati beserta Bupati Purworejo Yuli Hastuti, dan Penjabat Walikota Salatiga Yasid Hasani sedang menandatangani berita acara pelantikan tersebut.(Beenews.id/zuhud)

SEMARANG – Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah Komjen Pol (Purn) Nana Sudjana resmi melantik Iwanudin Iskandar SH MH sebagai Penjabat (Pj) Bupati Brebes menggantikan Pj Bupati Brebes sebelumnya Urip Sihabudin SH MH. Serah terima jabatan dilaksanakan di Wisma Perdamaian, Kota Semarang. Rabu (13/12).

Sementara, Iwanuddin Iskandar sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jateng.

Disaat bersamaan Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana juga melantik Bupati Purworejo Yuli Hastuti, dan Penjabat Walikota Salatiga Yasid Hasani.

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana dalam sambutannya menitipkan pesan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk selalu mengingatkan kepada ASN di wilayahnya agar netral selama pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

“Kami tekankan kepada pejabat jelang pemilu, agar netralitas ASN tetap dijaga. Pastikan ASN tetap netral, bijak dalam bermain di medsos, dan hindari ujaran kebencian atau hate speech,” kata Nana.

Dalam upacara pelantikan tersebut tiga pejabat di wilayah Jawa Tengah diganti yaitu Bupati Purworejo yang lama sebelumnya Agus Bastian digantikan oleh pejabat baru Yuli Hastuti. Sedangkan Penjabat Bupati Brebes yang sebelumnya diemban oleh Urip Sihabudin SH MH diganti oleh Iwanuddin Iskandar SH MHum, serta Penjabat Walikota Salatiga yang lama Sinoeng N Rachmadi digantikan oleh Yasid Hasani.

Nana mengatakan jabatan suatu amanah yang dijunjung tinggi sehingga pejabat diharapkan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Hal lain yang diingatkan oleh Pj Gubernur adalah pengendalian inflasi, kualitas pelayanan publik, stunting., penurunan angka pengangguran dan kemiskinan ekstrim.

“Yang paling utama adalah menghadapi pemilu segera melakukan upaya untuk persiapan pemilu mampu menjaga stabilitas keamanan sehingga tercipta pemilu yang damai, aman,” pungkasnya Nana.

Ratusan pejabat dari Kabupaten Brebes, Kota Salatiga, dan Kabupaten Purworejo juga turut hadir menyaksikan jalannya pelantikan.

Advertisements

Usai pelantikan kepala daerah, disusul dengan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK di tiga wilayah yang berganti pimpinannya.(Red3/Pemerintahan)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,218