Pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Tegal Berjalan Tertib dan Lancar

AMANAH : Dengan dilantiknya secara resmi Moh. Faiq, S.Pi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tegal Periode Masa Jabatan 2019 – 2021. Semoga dapat mengemban amanah rakyat, dan melaksanakan kewajiban serta tanggung jawab dengan sebaik – baiknya.(BeeNews.id/Er Riza Bagus Rosadi)

KABUPATEN TEGAL – Pelantikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tegal dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Tegal pada hari Selasa, 10 Agustus 2021. Acara tersebut berjalan dengan tertib dan lancar, serta dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Susunan acara pelantikan Ketua DPRD Kabupaten Tegal terdiri dari beberapa bagian yaitu sebagai berikut. Acara yang pertama menyanyikan bersama Lagu Kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh tamu undangan dengan penuh khidmat.

Kemudian setelah Sidang Paripurna resmi dibuka, dilanjutkan Doa, dengan harapan semoga seluruh proses acara dapat berjalan dengan lancar. Serta supaya semua hadirin dan masyarakat Kabupaten Tegal diberikan kesehatan dan keselamatan.

Pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatangan, menandai secara resmi dikukuhkan dan ditetapkan Moh. Faiq, S.Pi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tegal Periode Masa Jabatan 2019 – 2024.

Saat prosesi pengambilan sumpah janji jabatan dan penandatangan, suasana berlangsung senyap. Setelah selesai diakhiri dengan tepuk tangan seluruh anggota DPRD dan tamu undangan.

Pada acara pelantikan Ketua DPRD Kabupaten ini Tegal dihadiri oleh Bupati Tegal H. Umi Azizah, Wakil Bupati Tegal Sabililah Ardie, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya dan Kajari Mulyadi SH.

Juga dihadiri oleh hampir seluruh anggota DPRD Kabupaten Tegal, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Sutan Padapotan Siregar, Ketua PN Slawi Indrawati SH, Ketua PC NU KH Ahmad Wasari, Tokoh Agama KH Chambali Ustman dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Tegal Umi Azizah mengucapkan selamat atas pelantikan Moh. Faiq, S.Pi sebagai Ketua DPRD Kabupaten Tegal Periode 2019 sampai 2024.

“Saya sangat bersyukur dapat menghadiri acara pelantikan ini, semoga terjalin kerja sama yang baik dan dapat bersinergi secara maksimal untuk tercapainya tujuan pembangunan daerah,” kata Umi.

Bupati juga meminta masyarakat untuk selalu patuh terhadap protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Kemudian meningkatkan perlindungan masyarakat dari sisi kekebalan tubuh atau imunitas. Umi juga menyampaikan beberapa tugas Pemerintah Daerah yang lain yaitu meningkatkan pelayanan publik serta menuntaskan kemiskinan.

Advertisements

Sementara itu saat menutup sidang paripurna, Ketua DPRD Kabupaten Tegal Moh. Faiq mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas segenap dukungan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya untuk mengemban tugas baru tersebut.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada Sekretaris DPRD beserta jajarannya, sehingga acara pelantikan ini dapat berjalan tertib dan lancar. Saya juga mohon doa, dukungan dan kerjasama dari jajaran Forkompimda, serta seluruh lapisan masyarakat. Supaya saya dapat melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya

Setelah acara pelantikan ditutup, semua hadirin menyanyikan lagu Bagimu Negeri bersama – sama.(Red3/Galery Foto)

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,385