Peduli Sesama, KPw Bank Indonesia Bersama BMPD Kota Tegal Gelar Donor Darah

KEGIATAN : Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kota Tegal menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah Periode 1 Tahun 2023 di Lapangan Tenis Indoor KPw BI Tegal. (Beenews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Tegal bersama Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kota Tegal menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah Periode 1 Tahun 2023 di Lapangan Tenis Indoor KPw BI Tegal, Selasa (28/2/2023).

Donor darah bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal dan diikuti perwakilan karyawan perbankan, staff internal KPw BI Tegal, dan awak media.

Kepala KPw Bank Indonesia Tegal, M Taufik Amrozy mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan KPw BI Tegal bersama BMPD. Dalam setahun dilaksanakan sebanyak 4 kali.

Sebelumnya, lantaran pandemi Covid-9 kegiatan donor darah hanya dilaksanakan secara internal di KPw BI Tegal dengan setiap peserta donor darah harus melalui screening dan sesuai protokol kesehatan.

Sementara tahun ini dengan kondisi lebih longgar, diikuti oleh perwakilan seluruh perbankan. Termasuk staff internal KPw BI Tegal, dan sejumlah awak media yang turut hadir.

Mereka yang akan mendonorkan darahnya diharuskan mengisi formulir dan diperiksa terlebih dahulu. Mulai dari tensi, berat badan dan golongan darahnya.

Biasanya disetiap kali melaksanakan kegiatan donor darah bisa mengumpulkan sebanyak 200 lebih kantong darah, yang dikelola PMI Kota Tegal untuk kebutuhan permintaan darah.

Taufik menambahkan, dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan dapat membantu PMI untuk memenuhi permintaan darah. Sehingga kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.
(Red2/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,351