PCNU Brebes Beri 3 Mobil Bantuan Logistik Korban Gempa Cianjur dan Bangun Masjid Yang Rusak

RELAWAN : Bantuan berupa logistik dan uang tunai sebesar Rp. 100 juta itu diantarkan langsung oleh relawan dari PCNU dengan menggunakan tiga mobil doubel kabin.(BeeNews.id/Zuhud).

BREBES – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Brebes beri bantuan untuk korban bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat, Senin (5/12).

Bantuan berupa logistik dan uang tunai sebesar Rp. 100 juta itu diantarkan langsung oleh relawan dari PCNU dengan menggunakan tiga mobil doubel kabin. Di antaranya, beberapa karung pakaian, celana dalam, pampers, sarung, mie instan, dan beberapa bahan makanan lainnya.

“Alhamdullilah hari ini bantuan logistik sudah diberangkatkan langsung ke Cianjur, Jawa Barat. Nantinya, bantuan akan diserahkan langsung di PCNU Cianjur. Kemudian langsung didistribusikan kepada korban di sana,” kata Rois Syuriah PCNU KH Hudallah Karim usai lepas iring-iringan mobil pengangkut bantuan logistik di kantor PCNU setempat.

“Bantuan ini tahap pertama, untuk bantuan uang tunai Rp 100 juta ini direncanakan untuk pembangunan kembali masjid majelis taklim Ponpes Al-Humaidiyah Cugenang-Cianjur yang terdampak gempa,” jelasnya.

Bantuan yang berasal dari warga masyarakat NU ini diharapkan dapat bermanfaat bagi korban bencana di Cianjur.

“Doakan saja semoga masyarakat NU Brebes bisa kompak semangat untuk saling berbagi, saling membantu supaya ke depan jika ada hal-hal yang seperti ini bisa segera merespon untuk berpartisipasi terhadap daerah atau orang-orang yang terdampak bencana alam”. Di Cianjur, PCNU juga telah mendirikan posko bencana alam di Cianjur, imbuhnya.

“Kepada warga Cianjur yang terdampak bencana mudah-mudahan mereka bisa kuat menerima ujian semacam ini. Doa kita bersama semoga kelak akan diganti apa yang telah hilang dengan ganti yang lebih bagus dari Allah subhanahu wa ta’ala. Dan juga mudah-mudahan teman-teman semuanya masyarakat warga NU atau dari berbagai unsur bisa ikut berpartisipasi meringankan beban-beban mereka,” pungkasnya. (Red3/Organisasi)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,223