Pastikan Kondusifitas, Pj. Walkot Bersama Forkopimda Pantau Malam Takbiran Idul Fitri 1445 H

TINJAUAN : Selama tinjauan Pj. Wali Kota bersama rombongan juga memberikan bingkisan untuk masing-masing posko yang diserahkan kepada kepala posko termasuk penjaga palang pintu kereta api di jalan Hasanudin.(BeeNews.id/Wijaya Kusuma)

TEGAL – Untuk memastikan kondusifitas pada malam Idul Fitri 1445 H di Kota Tegal, Pj. Wali Kota Tegal, Dadang Somantri bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Tegal, Sekretaris Daerah Kota Tegal, Agus Dri Sulistyantono bersama Kepala OPD Terkait melaksanakan pemantauan langsung kondisi lapangan di Kota Tegal, Selasa (9/4/2023).

Start dari Balai Kota Tegal– Alun-alun – Jln. Pancasila (posko stasiun) – Jln. Tentara Pelajar – Jln. AR Hakim ( – Jln. Sultan Agung – Jln. KS Tubun – Jln . Teuku Umar–Jln. Teuku Cik ditiro – Jln. Ki Ageng tirtayasa Tegal selatan – (Pos PJL Hasanudin 1) – Jln.Sultan Hasanudin – Jln. P Antasari – Jln. Abdul Ghoni – Jln. Kol. Sugiyono – Jln. DR Ciptoy Mangunkusumo – sebelum SPBU memutar balik – pos counting Dishub (SMK Muhamadiyah Kaligangsa) – Jln. DR Cipto Mangunkusumo – (pos terpadu Terminal) – Jln. Kol. Sugiyono – Posyan Maya (Simpang Pacific) – Jln. Mayjend Sutoyo – Jln. Jend Sudirman – Jln. P. Diponegoro – Alun2-alun – Pendopo Balaikota Tegal.

Sesaat setelah melaksanakan pemantauan, Dadang Somantri menyampaikan bahwa pihaknya sudah melihat langsung di beberapa titik di Kota Tegal, termasuk di posko-posko yang sudah ada, baik terkait petugas pengamanan baik TNI dan Polri dan Satpol PP, Dinas Perhubungan dan untuk kesehatan juga dari Dinas Kesehatan Kota Tegal, dan sepanjang pemantauan semua berjalan kondusif.

Dadang mengapresiasi kepada TNI Polri dan semua Stakeholder yang terlibat dalam posko-posko pengamanan Idul Fitri 1445 H. Ia berharap Kondusifitas yang sudah terjaga ini dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan masyarakat bisa melaksanakan sholat Ied dengan nyaman.

“Mudah-mudahan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan masyarakat bisa menunaikan sholat Ied dengan betul-betul nyaman,” ujar Pj. Wali Kota Tegal.

Ia menilai masyarakat Kota Tegal menyambut Idul Fitri dengan nyaman, di sepanjang jalan yang dilewati rombongan Forkopimda begitu ramai, baik itu warga Kota Tegal maupun dari daerah sekitar.

Bagi masyarakat Kota Tegal, Pj. Wali Kota Tegal menghimbau agar bisa menyambut dengan baik saudara-saudara yang berasal dari luar daerah, diterima dengan baik dan tunjukkan keramahan baik warga Kota Tegal yang baru mudik maupun warga luar Kota Tegal yang sedangkan mampir di Kota Tegal.

Khusus kepada Warga Kota Tegal yang baru mudik dari luar daerah, Dadang Somantri menyampaikan selamat datang kembali ke Kota Tegal, di usia Kota Tegal yang ke 444 tahun Kota Tegal sudah mengalami banyak perubahan dan ketika kembali ke Kota Tegal, Dadang mengajak mari membangun harmonisasi, untuk turut berpartisipasi membangun Kota Tegal. Ia juga mengingatkan agar tidak berbelanja secara berlebihan.

Dadang menyampaikan terima kasih kepada warga Kota Tegal yang merantau untuk mencari nafkah dan hasilnya dibawa ke Kota Tegal. Menurutnya mereka secara tidak langsung turut membangun Kota Tegal.

“Kami mengucapkan terimakasih karena para pemudik yang mencari nafkah di luar kota dan hasilnya dibawa ke Kota Tegal, para pemudik meruapakan orang-orang yang secara tidak langsung turut membangun Kota Tegal,” pungkas Pj. Wali Kota Tegal.(Red4/Pemerintahan)

Advertisements

Editor : Indah Setiawati

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,631