Paramitha Bagikan Bingkisan ke Pengurus Partai di Brebes

BINGKISAN : Selain berikan bingkisan, Mitha yang juga seorang pengusaha muda asal Brebes pada acara reses tersebut memberikan ilmu tentang entrepreneurship.(BeeNews.id/Doc).

BREBES – Paramitha Widya Kusuma, Anggota komisi VII DPR RI dari Praksi PDIP dapil 9 bagikan bingkisan lebaran kepada pengurus partai.

Pembagian bingkisan tersebut dilakukan Paramitha saat gelar reses di Desa Jatirokeh Kecamatan Songgom Brebes Jawa Tengah, Kamis (6/4). Di salah satu gedung serbaguna Desa Jatirokeh kepada strukural partai di tiga kecamatan, Brebes, Jatibarang dan Songgom.

Paramitha yang digadang gadang akan maju di Pilihan Bupati Brebes mendatang sengaja memberikan bingkisan kepada pengurus partai sebagai bentuk kepedulian.

“Reses kali ini kami juga menggandeng narasumber dari kementrian perindustrian untuk memberikan ilmu dan inovasi tentang berwirausaha serta meningkatkan SDM,” ungkapnya kepada awak media.

“Produk Brebes khusunya produk unggulan harus dikemas dan dipasarkan dengan baik. Seperti produk telor asin, telor asin bisa dikemas dengan satuan lalu dipasarkan di supermarket, dengan inovasi dan ilmu melalui pelatihan akan mampu mendongkrak pemasaran dan selanjutnya akan mengurangi pengangguran,” ujar Mitha.

Untuk mencapai hal tersebut perlu melibatkan stakeholder, salah satunya dengan menggandeng Kementrian Perindustrian.

Ia mengaku, di setiap kunjungannya selalu membawa produk asli dari Brebes sebagai oleh oleh, hal itu ia lakukan selain bangga dengan produk asli brebes, sekaligus sebagai bentuk ikut mempromosikan.

Mitha berharap, melalui pemaparan dari nara sumber, para pelaku usaha di Brebes bisa mengambil manfaat, sekaligus bertujuan sebagai masukan tindak lanjut permasalahan terkait dengan pengangguran untuk mengurangi tingkat kemiskinan di Brebes. Dan juga produk unggulan brebes bisa di ekspor ke negara lain. Paling tidak masuk dipasaran supermarket.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sintya Candra Kusuma, yang merupakan Adik dari Paramitha Widya Kusuma.

Shintya yang mengenyam pendidikan terakhirnya di UNDIP jurusan administrasi bisnis, sebagai putri daerah ia terpanggil untuk mensejahterakan masyarakat Brebes, ia mengaku akan maju di DPR RI menggantikan aspirasi kakaknya.

Advertisements

“Selama ini kita tahu brebes masih tertinggal, seperti peningkatan kemiskinan ekstrim, kematian ibu melahirkan dan data stanting yang masih tinggi, padahal sebagai seorang pengusaha tentu bisa membantu, tapi hanya skala kecil terutama hanya karyawan. Untuk itu politik menurut saya cara yang bisa membantu masyarakat lebih luas,” jelas Sintya.

Sementara salah satu bakal caleg DPRD Brebes dari Jatibarang, Aditya Gilang mengapresiasi kehadiran Paramitha yang langsung bersentuhan dengan konstituennya. Menurutnya dengan berbagi bingkisan lebaran kepada pengurus partai, itu semakin menambah rasa kekeluargaan dan simpati.

Selain hal itu menurutnya tema yang disampaikan dalam reses yaitu memberikan wawasan tentang ilmu dan inovasi berwirausaha menurutnya juga sangat tepat dimana Brebes yang dikenal memiliki produk unggulan perlu ditingkatkan lagi pemasarannya, sehingga mampu mengurangi angka pengangguran.(Red3/Umum).

Editor : Irene Indah

TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 116,501