Pantai Menganti, Destinasi Wisata Eksotis seperti di Selandia Baru

POPULER : Pantai Menganti ini cukup populer bagi sebagian orang yang gemar pergi berlibur. Keindahan pantai yang asri dan sejuk menjadi daya pikat tersendiri bagi para wisatawan. (BeeNews.id/doc)

KEBUMEN – Memiliki berbagai macam pesona keindahan seperti tebing karst dan dikelilingi bukit-bukit indah menjadikan Pantai Menganti menjadi salah satu pantai terindah di Jawa Tengah bahkan mirip dengan pesona pantai di Selandia Baru.

Dijuluki sebagai New Zealandnya Indonesia, Pantai Menganti mulai banyak dikenal oleh masyarakat di luar Kota Kebumen.

Banyak spot foto instagramable yang menyuguhkan pemandangan yang cantik sehingga Pantai Menganti mulai naik daun. Pantai ini menjadi destinasi yang ramai dikunjungi saat akhir pekan.

Bentangan alam perbukitan berupa tebing karst menjadikan pantai yang berpasir putih ini semakin menyejukkan mata. Wisatawan yang berkungjung juga disuguhi pemandangan di atas tebing yang menawan serta spot sunrise dan sunset.

Jembatan merah yang sengaja disediakan dapat menjadi spot foto-foto terutama menjelang sunset maupun sunrise.

Beberapa spot foto yang instagramable saat mengunjungi Pantai Menganti :

1. Tanjung Karang Bata

Pantai Menganti memiliki bukit kecil yang disebut Tanjung Karang Bata. Ditumbuhi rerumputan, Tanjung Karang Bata menjadi salah satu spot menarik di Pantai Menganti.

2. Jembatan Merah

Jembatan ini menjadi penghubung Tanjung Karang Bata dengan batuan cadas yang berujung batas lautan.

3. Bukit Sigatel

Dari atas bukit ini akan terlihat indahnya lanskap Pantai Menganti yang sangat kontras dengan warna lautan. Di tempat ini juga disediakan gazebo agar wisatawan dapat bersantai sejenak.

4. Balon Udara

Pantai Menganti memiliki spot berupa balon udara, wisatawan dapat menaiki balon udara berwarna-warni.

Advertisements

5. Sepeda Gantung

Spot ini memungkinkan wisatawan untuk mengendarai sepeda diatas seutas tali. Spot ini juga dilengkapi dengan pengaman, jadi wisatawan tidak perlu khawatir.

Pantai Menganti ini berlokasi di Desa Karangduwur, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Dari pusat kota Kebumen, berjarak sekitar 42,5 km atau 1 jam 15 menit bekendara.

Wisatawan yang ingin berlibur ke Pantai Menganti cukup membayar tiket masuk dengan harga Rp 10.000,- per orang. Biaya ini sudah termasuk dengan biaya parkir.

Untuk parkir, pengunjung akan diarahkan pada tempat parkir yang luas. Setelah itu, ada mobil shuttle akan membawa pengunjung untuk keliling ke berbagai obyek wisata di sekitar pantai.

Pantai Menganti ini buka selama 24 jam, sehingga wisatawan bebas mengunjungi pantai kapan saja. Waktu terbaik mengunjungi pantai adalah pada saat sunset dan sunrise.
(Red2/Wisata)

Editor : Irene Indah

TAG :, , ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 121,446