Pangdam dan Kapolda Jamin Keamanan Lebaran, Even internasional Hingga Tahapan Pemilu 2023 di Jawa Tengah

APEL : Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin apel bersama TNI – Polri Jawa Tengah tahun 2023 yang dilaksanakan di dermaga TNI Angkatan Laut Semarang yang diikuti hampir dua ribu personel TNI-Polri. (Beenews.id/doc)

SEMARANG – Pangdam IV / Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memimpin apel bersama TNI – Polri Jawa Tengah tahun 2023 yang dilaksanakan di dermaga TNI Angkatan Laut Semarang, Rabu pagi (15/3/2023).

Dalam apel yang diikuti hampir dua ribu personel TNI-Polri itu, turut dihadirkan kapal kebanggaan TNI AL, KRI Banjarmasin. Di lambung kapal jenis LST tersebut terpasang tema kegiatan apel bersama TNI-Polri Jawa Tengah yaitu “TNI-Polri Jateng Hadir Siap Mendukung Agenda Nasional, Internasional Tahun 2023 dan Pemilu 2024 dalam rangka Peningkatan Produktivitas untuk Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Apel yang berlangsung sekitar setengah jam itu ditutup dengan kegiatan lesehan makan bersama oleh seluruh peserta apel. Pangdam dan Kapolda tak canggung berbaur dengan para peserta serta undangan upacara, duduk bersila dan bercengkerama menikmati sajian nasi kotak.

Kapolda Jawa Tengah menyebut, kegiatan apel bersama TNI-Polri ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi pada setiap pelaksanaan tugas serta membangun sinergitas dalam menghadapi sejumlah agenda internasional dan nasional yang akan berlangsung di wilayah Jawa Tengah.

“Ada sejumlah kegiatan yang akan dihadapi seperti tahapan pemilu hingga pelaksanaannya nanti di tahun 2024, kegiatan piala dunia FIFA U-20, serta operasi ketupat dalam rangka menghadapi mudik Idul Fitri. Sebagaimana diketahui, Jawa Tengah menjadi titik sentral para mudik. Ini harus betul-betul disiapkan dan diantisipasi,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, kegiatan apel bersama TNI-Polri juga dilaksanakan di seluruh wilayah Jawa Tengah.

“Sudah dilaksanakan oleh para Kapolres, Dandim dan Danrem. Intinya TNI-Polri Jateng solid dan sinergi untuk mendukung agenda kegiatan dan mengawal kebijakan pemerintah,” imbuh Kapolda.

Sementara Pangdam menuturkan soliditas TNI-Polri di Jateng sangat kuat dan tidak pernah ada gesekan antar satuan. Pangdam juga mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya atas kinerja dan kebersamaan TNI-Polri Jawa Tengah.

“Kegiatan ini juga sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden pada rakor pimpinan TNI-Polri beberapa waktu lalu. Beliau menginstruksikan agar TNI-Polri terus menyamakan visi dan persepsi dalam menegakkan kedaulatan, penegakan hukum dan membina keamanan. Juga dalam melindungi NKRI serta dalam melindungi, mengayomi dan memberikan pelayanan pada masyarakat,” tegas Pangdam.
(Red2/Umum)

Editor : Irene Indah

Advertisements
TAG :,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 117,593