Pakai Cara Ini Saat Mengolah Daging Kurban Agar Cepat Empuk Saat Dimasak

MEMASAK : Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar bisa mendapatkan daging yang empuk, wangi harum dan tidak lezat. Tidak hanya teknik memasak saja yang perlu Kita perhatikan, tapi teknik preparation cara mengolah daging kurban sebelum memasak juga harus Kita lakukan dengan benar.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji).

TEGAL – Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan agar bisa mendapatkan daging yang empuk, wangi harum dan tidak lezat.

Pertama, cara mengolah daging sapi kita bisa memotong daging dengan melawan alur urat dan seratnya. Memotong dengan cara ini bisa membantu agar daging menjadi empuk setelah dimasak nanti.

Kemudian, cara selanjutnya adalah dengan memukul-mukul daging sebelum di masak. Gunanya untuk melemaskan otot daging dan seratnya lebih lembut setelah dimasak nanti.

Untuk daging kambing, ada beberapa cara mengolah daging kambing. Kita bisa menggunakan beberapa teknik salah satunya yakni membungkus daging dengan daun pepaya dan buah nanas. Daun pepaya bisa membuat daging menjadi empuk setelah matang sedangkan nanas untuk menghilangkan bau prengusnya.

Itulah tadi bagaimana cara mengolah daging kurban sebelum di masak agar nikmat dan lezat.

Tidak hanya teknik memasak saja yang perlu Kita perhatikan, tapi teknik preparation cara mengolah daging kurban sebelum memasak juga harus Kita lakukan dengan benar. (Red3/Menu Dapoer)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 52,074