Mulai Besok, Vaksinasi untuk Anak Usia 6-11 Tahun Mulai Dilakukan

VAKSINASI : Wali Kota Tegal Dedy Yon menyampaikan bahwa 15 Desember 2021, Pemerintah Kota Tegal akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun. (BeeNews.id/Humas Pemkot Tegal)

TEGAL – Percepatan vaksinasi merupakan salah satu upaya pencegahan kemungkinan naiknya Covid-19 di Indonesia, terlebih menjelang libur perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

‘’Vaksinasi terhadap anak usia 6 – 11 tahun menjadi prioritas Pemerintah Kota Tegal. Dengan kondisi Kota Tegal yang telah masuk PPKM level 1 dan target percepatan vaksinasi terhadap warga sudah terpenuhi, maka penting bagi kita untuk memperkecil lagi penularan Covid-19 dengan menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun,’’ papar Walikota saat webinar sosialisasi edukasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6 – 11 tahun.

Dengan mengikuti kegiatan ini kita dapat mengetahui dan saling berbagi serta memperoleh informasi tentang tahapan atau teknis pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

‘’Gubernur Jawa Tengah mengatakan jika Kota Tegal dapat menjadi daerah percontohan bagi kabupaten atau kota lain karena Kota Tegal telah lebih dulu melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Ini berarti bahwa Pemerintah Kota Tegal telah berinovasi dan berani melangkah lebih maju sehingga Kota Tegal menjadi pioneer atau yang pertama melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun,’’ ujar Dedy Yon.

Menambahkan, Dedy menampaikan bahwa yang paling penting bukan sekedar menjadi percontohan maupun menjadi pioneer, melainkan menuntaskan target agar penduduk Kota Tegal, dari semua rentang usia, benar-benar telah divaksinasi Covid-19.

‘’Jika ini tercapai, tentu kita merasa lebih tenang karena penyebaran maupun penularan Covid-19 untuk semua usia di Kota Tegal telah benar-benar diminimalisir. Penting pula saya sampaikan bahwa kita perlu untuk selalu menyegerakan niat dan maksud baik, yang ditujukan bagi kepentingan masyarakat, seperti vaksinasi Covid-19 ini.’’ ujar Dedy.

Lanjut Dedy, jangan menunda-nunda mengerjakan sesuatu, terlebih ketika semua yang kita butuhkan untuk melaksanakan niat kita, Insya Allah semuanya telah siap. Mulai dari jumlah ketersediaan vaksin untuk 31.000 anak, dimana target vaksin sebanyak 29.000 anak, kesiapan tenaga vaksinator, tenaga admin, dan sarana serta prasarana pendukung lainnya.

Walikota berharap melalui pertemuan ini didapatkan kesepahaman antara Pemerintah Kota Tegal, kepala sekolah, guru, komite sekolah, dan wali murid, agar apa yang kita kerjakan bersama-sama dapat berjalan lancar dan sukses.

‘’Pemerintah Kota Tegal tidak dapat bekerja sendiri. Kita bukan superman tapi kita adalah super team. Ini adalah ikhtiar kita. Tak lupa saya ajak kepada seluruh masyarakat Kota Tegal, mari kita perkuat ikhtiar kita dengan do’a. Semoga Allah SWT meridhoi ikhtiar kita dan semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dari muka bumi ini,’’ ujar Dedy.
(Red2/Kesehatan)

Editor : Irene Indah

Advertisements
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,385