Mudik Memakai Motor? Tidak Masalah

DIPADATI : H-4 Lebaran 2023 mulai dipadati oleh pemudik asal luar daerah yang melintasi jalur pantura Brebes. Kebanyakan pemudik menggunakan sepeda motor.(BeeNews.id/Zuhud)

BREBES – Jumlah pemudik yang masuk ke Jawa Tengah (Jateng) melalui Pantura Brebes terus mengalami peningkatan. Khususnya bagi para pemudik yang menggunakan roda dua atau motor.

Berdasarkan pantauan Jurnalis BeeNews Media Online di lapangan, sejak pagi hari hingga sore hari jumlah pemudik yang menggunakan sepeda motor terus bertambah. Bahkan, tak jarang pemudik yang menggunakan sepeda motor ini berboncengan tiga.

Seperti salah seorang pemudik yang menggunakan sepeda kotor yakni Komeng warga asli Solo. Dia beserta anak dan istrinya pulang kampung dari tempat dia bekerja di Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Komeng mengatakan berbagai alasan dia beserta keluarganya mudik menggunakan sepeda motor. Alasan utamanya, yakni biaya yang dia keluarkan lebih sedikit ketimbang naik transportasi lainnya.

“Kalau naik bus itu satu orang bisa mencapai 250 ribu. Di kali tiga bisa sampai 750 ribu. Nah kalau naik motor dari Pasar Rebo saya isi bensin 50 ribu dan tadi ngisi lagi 35 ribu, jadi jauh lebih irit,” jelasnya.

Dia mengaku, mudik menggunakan sepeda motor bukan kali pertama. Namun, dia sudah melakukan mudik menggunakan motor sejak tahun 2009. Tahun ini pun Komeng kembali mudik menggunakan sepeda motor.

“Kalau mudik naik motor itu selain lebih hemat, intinya senang mas. Saya mudik pakai motor ini sejak 2009 lalu,” katanya.

Saat ditanya apakah sudah ada kemacetan sepanjang perjalanan, Komeng mengatakan bahwa lalu lintas masih lancar belum macet.(Red3/Umum)

Editor : Irene Indah

TAG :, ,
Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 112,353