Moving Up Ceremony, Global Inbyra School Kindergarten

TERIMA KASIH : Salah satu bagian dari acara Moving Up Ceremony Global Inbyra School Kindergarten Class 2021/2022. Semua siswa dan siswi di atas panggung bersama-sama menyanyikan lagu Guruku sebagai ungkapan terima kasih.(BeeNews.id/Wildan Rizkiyadi)

TEGAL – Di Kota Tegal saat ini terdapat beberapa sekolah yang memberikan pendidikan lengkap mulai dari jenjang pendidikan KB, TK, SD dan SMP, bahkan ada pula yang sampai jenjang SMA.

Sekolah yang sudah memiliki jenjang pendidikan lengkap tentunya juga menghadapi tantangan yang lebih besar. Salah satu tantangan tersebut yaitu bagaimana mempertahankan jumlah siswa yang lulus dari TK supaya melanjutkan pendidikan ke SD di sekolah tersebut, begitu seterusnya.

Global Inbyra School yang berlokasi di Jl. Kompol Suprapto No. 8, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal Jawa Tengah merupakan sekolah yang sudah memiliki jenjang pendidikan mulai dari KB, TK, SD sampai dengan SMP.

Beberapa fasilitas sekolah yang terdapat di Global Inbyra School (GIS) antara lain ruang kelas yang luas, bersih dan nyaman, lift, lapangan untuk berolah raga, ruang perpustakaan, laboratorium komputer, kantin, ruang makan, toliet yang bersih, tempat parkir mobil dan kendaraan yang luas, serta kolam renang.

Semua pengajar di GIS merupakan profesional di bidang pendidikan. Di bawah naungan Yayasan Cipta Terang Bangsa, GIS terus berkembang dari tahun ke tahun baik dari segi pendidikan maupun jumlah siswa. Demikian juga dengan akresitasi sekolah yang berhasil dicapai oleh Global Inbyra School yaitu dengan Akreditasi A.

Sabtu, tanggal 18 Juni 2022 kemarin Global Inbyra School melaksanakan prosesi wisuda dan pelepasan sebanyak 26 siswa untuk jenjang pendidikan TK. Bertempat di Dinning Room GIS, acara Moving Up Ceremony, Global Inbyra School Kindergarten, Class Of 2021/2022 berjalan dengan khidmat, lancar dan meriah.

Seluruh rangkaian acara wisuda disusun dengan sangat meriah dan menarik, sehingga peserta tidak merasakan bosan saat mengikutinya. Padahal acara dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, kurang lebih sekitar 3 jam.

Acara pertama yaitu sesi foto untuk seluruh peserta wisuda dan orang tua di fotoboth yang sudah disediakan pihak sekolah di ruangan belakang panggung. Selanjutnya acara di Dinning Room dimulai dengan commencement dari Ms. Elisa Dewiyanti Andrian S.T, M.Pd Ketua Yayasan Cipta Terang Bangsa.

“Selamat dan Sukses kepada seluruh peserta wisuda Kindergarten Global Inbyra School. Terima kasih telah menyelesaikan pendidikan dengan baik. Serta selamat datang di jenjang pendidikan selanjutnya yaitu Primary Global Inbyra School,” kata Elisa Adrian saat commencement pengukuhan wisuda sebagai BPH.

Acara dilanjutkan dengan prosesi selanjutnya yaitu pemakaian medali kelulusan, Ijazah serta karangan bunga dari pihak sekolah yaitu Ms. Roselia Susanto dan Ms. Mira Tarnudjin kepada seluruh siswa yang di wisuda satu persatu di atas panggung.

Advertisements

Seluruh siswa dan siswi yang telah diwisuda kemudian naik bersama-sama ke atas panggung untuk menyanyikan lagu Guruku sebagai ungkapan terima kasih kepada semua Guru yang telah memberikan pengajaran kepada mereka selama di sekolah TK.

Acara yang mengharukan berikutnya yaitu setiap siswa dan siswi membawa bunga dan memberikannya langsung kepada orang tua masing-masing serta mengucapkan terima kasih dan I love u. Beberapa orang tua sangat terharu sampai menitikan air mata dan memeluk erat putra atau putrinya.

“Penyampaian bunga dan ucapan terima kasih ini merupakan moment yang sangat mengharukan bagi kami sebagai orang tua,” kata Dhivta salah satu orang tua siswa.

Kepala Sekolah Kindergarten Global Inbyra School Dian Novita Rahardiyanti, S.Sos dalam sambutannya memberikan pengumuman atas prestasi dalam bidang akademik yang diraih oleh siswa dan siswi baik KB maupun TK GIS.

Panggung kembali dimeriahkan dengan penampilan siswa dari setiap kelas yaitu gerak dan lagu serta dance. Seluruh siswa yang tadi menggunakan pakaian wisuda sudah berganti kostum dengan baju untuk pentas beserta propertinya.

Seluruh rangkaian acara kemudian ditutup dengan doa oleh salah satu siswi. Kemudian foto bersama seluruh siswa di panggung.(Red1/Galery Foto)

Editor : Indah Setiawati

TAG :, ,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,056