Mobil AWC Polres Brebes Bantu Padamkan Api di Ruko yang Terbakar

MEMADAMKAN : Polres Brebes Polda Jateng mengerahkan Mobil AWC (Armoured Water Cannon) untuk turut membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Jalan Soedirman Kabupaten Brebes. Kerugian material akibat kebakaran tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, tidak ada korban jiwa.(BeeNews.id/doc)

BREBES – Mobil AWC (Armoured Water Cannon) milik Polres Brebes Polda Jateng turut membantu memadamkan kebakaran yang terjadi di Jalan Soedirman, Sabtu mam (31/07).

Peristiwa tersebut mengakibatkan sekitar kios Gudang Pakan ternak Milik keluarga Wibisono (68) hangus dilalap si jago merah’.

Kejadian diketahui pertama kali oleh Wibisono sekitar pukul 18. 00 WIB, dari keterangan korban, saat kejadian tidak ada kegiatan di dalam pertokoan.

“Api mulai muncul sekitar jam 18.00 pas mulai gerimis dan api terus membakar isi gudang. Mungkin karena ada korsleting listrik,” ujar Wibisono.

Sementara itu Kasat Sabhara Polres Brebes Suraedi mengatakan mobil AWC milik Polres Brebes dikerahkan untuk padamkan api di lokasi sekitar.

“Selain itu petugas lain mengamankan TKP dan mengumpulkan keterangan. Serta membantu mengevakuasi barang-barang milik pedagang yang masih bisa diselamatkan,” jelasnya.

Sementara itu, personil yang piket dikerahkan untuk menangani kebakaran yang terjadi. Ada 5 mobil baik dari Damkar Brebes, Damkar kota Tegal dan Awc semua berkumpul untuk mematikan api karena merupakan kawasan padat pertokoan, hingga api bisa di padamkan.

Selain itu petugas lainya memberikan imbauan kepada masyarakat apalagi di masa pandemi agar tetap patuhi Protokol kesehatan.

Dirinya juga menambahkan untuk kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

“Kejadian ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut oleh pihak kepolisian, untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran kemungkinan, dugaan awal karena kosleting listrik,” imbuh Suraedi.
(Red2/Umum)

Advertisements

Editor : Irene Indah

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 119,549