Mengenali Bakat dan Mengasah Potensi Anak sejak Usia Dini

BAKAT : Memantau dan mengamati tumbuh kembang anak merupakan salah satu hal yang penting. Hal tersebut bertujuan supaya bakat dan minat anak dapat dikenali sejak usia dini. Sehingga potensi yang dimiliki anak dapat terus diasah. Demikian juga halnya dengan Bing Christian Sentot Tarnudjin dan Melia Kusuma Wardani. Kedua orang tua Vanessa Bing Tarnudjin tersebut sudah mengenali bakat dan minat anaknya sejak usia dini di bidang olahraga.(BeeNews.id/ZuhudBudiaji)

TEGAL – Saat ini bersepeda merupakan olahraga yang banyak diminati oleh masyarakat, hampir setiap hari bisa melihat orang berolah raga sepeda. Selain sebagai hobi, olahraga bersepeda juga banyak manfaatnya.

Beberapa manfaat olah raga sepeda antara lain dapat membantu membentuk tubuh dan memberikan energi, turut membantu mengurangi selulit di paha, serta mengurangi stres di daerah lutut dan pergelangan kaki. Membantu melancarkan sirkulasi darah, yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke semua otot seluruh tubuh, juga baik untuk kesehatan kardio (jantung)

Beberapa waktu lalu sekitar 300 peserta baik dari dalam maupun luar kota Tegal meramaikan Event Kejuaraan Nasional Terbuka (Open Tournament) Balap Sepeda Usia Dini ISOPlus Tegal Criterium 2022 yang bertempat di Alun-alun Kota Tegal

Peserta Kejuaraan terdiri dari 21 kelas meliputi Putra dan Putri kelompok umur 5 – 45 tahun dan kelas 45 th keatas. Kejuaraan nasional ini juga sebagai ajang untuk menghasilkan atlet muda berbakat yang akan menjadi binaan ISSI Kota Tegal.

Vanessa Bing Tarnudjin yang akrab dipanggil Bing Bing merupakan salah satu peserta Kejuaraan Balap Sepeda Usia Dini dari Kota Tegal. Bing Bing sangat antusias mengikuti event kali ini. Orang Tua beserta kakak Bing Bing ikut datang supaya dapat memberikan semangat dan dukungan buat Bing Bing.

Vanessa Bing Tarnudjin, putri ketiga dari pasangan Bing Christian Sentot Tarnudjin dan Melia Kusuma Wardhani ini sangat menyukai olah raga sejak masih kecil.

Saat ini Bing Bing berusia 9 tahun dan bersekolah di SD Global Inbyra School kelas 3. Event Kejuaraan Nasional Terbuka (Open Tournament) Balap Sepeda Usia Dini yang diselenggarakan oleh ISSI kemarin merupakan event kompetisi balap sepeda pertama yang diikuti oleh Bing Bing.

Meskipun baru pertama kali mengikuti kompetisi sepeda, namun Bing Bing tidak menunjukkan rasa khawatir, dia malah bersemangat mengikuti event tersebut. Keluarganya pun selalu mendukung apapun kegiatan olah raga yang dilakukan Bing Bing.

“Kami sekeluarga selalu mendukung apapun kegiatan olah raga yang dilakukan Bing Bing. Sejak kecil dia memang selalu menyukai olah raga,” kata Eli orang tua Bing Bing.

Selain olah raga sepeda, Bing Bing yang selalu ceria, ramah dan aktif ini ternyata juga menyukai dan menekuni bidang olah raga lain yaitu Renang, Basket dan Bulu Tangkis atau Badminton.

Advertisements

Beberapa prestasi yang baru – baru ini berhasil diraih Bing Bing yaitu sebagai Juara Umum 3 Lomba O2SN Cabang Olah Raga Renang Putri Tingkat SD Kecamatan Tegal Barat, Bing Bing membawa 1 medali emas dan 1 medali perunggu.

Bing Bing juga berhasil meraih Juara 3 Lomba O2SN Cabang Olah Raga Bulutangkis Tingkat SD Kecamatan Tegal Barat.

Bing Christian Sentot Tarnudjin dan Melia Kusuma Wardhani, sebagai orang tua berharap semoga Bing Bing menjadi anak yg sehat, lincah dan aktif. Tentunya juga diimbangi dengan moral dan karakter yg berbudi luhur. Serta mempunyai mental yang baik dan pantang menyerah.
(Red3/Profil)

Editor : Irene Indah

TAG :,

Leave a Reply

Statistik Situs
  • Total halaman dikunjungi: 51,049